UNTUK INDONESIA
Iwan Fals Beri Saran Menohok Soal Kabinet Baru Jokowi
Musisi senior Iwan Fals merespon dan memberikan saran menohok kepada Presiden Jokowi perihal susunan menteri di Kabinet Baru.
Musisi Iwan Fals dalam sebuah aksi panggung. (Foto: Instagram/Iwanfals)

Jakarta - Musisi senior Iwan Fals merespon susunan Kabinet Indonesia Maju yang dibentuk Presiden Jokowi pada hari ini, Rabu, 23 Oktober 2019. Selain memberikan komentar, ia juga memberikan saran  menohok kepada presiden soal kinerja menteri-menteri tersebut.

Melalui media sosial Twitter, pelantun lagu Belum Ada Judul itu mengucapkan syukur perihal dibentuknya susunan kabinet baru yang bakal mulai bekerja hingga lima tahun mendatang.

Baca juga: Menteri Termuda dan Tertua di Kabinet Jokowi Jilid 2

Iwan Fals kemudian memberikan saran menohok kepada Presiden Jokowi, yakni agar segera memecat menterinya yang kelak tidak berkerja dengan baik.

"Alhamdulillah Kabinet sudah terbentuk, tinggal kerjanya dah, gak beres copot...," kata dia melalui akun @iwanfals.



Sebelumnya, Iwan Fals juga mempertanyakan perihal tidak masuknya mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam bursa calon menteri yang berdatangan ke Istana Kepresidenan sepanjang Senin dan Selasa, 21-22 Oktober 2019.

"iya ya bu susi kemana ya...," cuit Iwan Fals. []

Berita terkait
Iwan Fals Komentari Aksi Anak STM di Gedung DPR
Musisi Iwan Fals berkomentar cukup keras terhadap aksi anak STM yang terloibat kekerasan pada demontrasi di depan Gedung DPR.
Daftar Lengkap Nama Menteri di Kabinet Indonesia Maju
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan susunan kabinet baru periode 2019-2024 yang diberi nama Kabinet Indonesia Maju.
Duduk Lesehan, Jokowi Umumkan Kabinet Indonesia Maju
Presiden Jokowi secara resmi mengumumkan susunan kabinet baru yang diberi nama Kabinet Indonesia Maju. Pengumuman dilakukan sambil lesehan.
0
Respons Anak Buah, CEO Amartha Jadi Stafsus Presiden
Chief Risk and Sustainability Officer Amartha Aria Widyanto memberi tanggapan terhadap Andi Taufan yang ditunjuk jadi Stafsus Presiden.