Ini 5 Perbedaan Make up Ala Korea & Amerika, Suka yang Mana?

Perbedaan look disetiap negara tentu berbeda dan punya ciri khasnya masing-masing. Beda negara, beda pula cara berpakaian dan gaya ber-makeup.
Perbedaan Make up Ala Korea & Amerika. (Foto: Tagar/Fasya)

Jakarta - Perbedaan look disetiap negara tentu berbeda dan punya ciri khasnya masing-masing. Beda negara, beda pula cara berpakaian dan gaya ber-makeup. 

Tujuannya memang sama, yaitu untuk memperlihatkan ciri khas dan kecantikan penampilan, namun setiap negara punya cara uniknya masing-masing dalam hal merias wajah.

Tren makeup yang sering sekali diikuti oleh para Wanita adalah makeup ala Korea dan makeup ala Amerika. Jika Korea Selatan cenderung memiliki riasan yang natural nan manis, Amerika memilih makeup yang lebih berani. Apa saja perbedaan gaya makeup antara kedua negara tersebut ya? Yuk simak di bawah ini!


1. Pemilihan tekstur kulit makeup

Jika para perempuan Korea menyukai look dengan kesan makeup atau kondisi kulit yang berkilau sehat dan terlihat segar atau yang biasa disebut efek dewy pada kulit. 

Sedangkan makeup Amerika yaitu kebalikannya, makeup dengan base yang cenderung matte atau tampilan yang lebih medok atau berdempul dengan kesan flawless dan bold yang didapatkan dengan penggunaan foundation.


2. Contouring

Makeup ala Korea sering kali memperlihatkan makeup yang lebih natural, ringan dan simple tanpa banyak mengubah bentuk muka dengan contouring. 

Berbeda dengan makeup ala Amerika, kebanyakan mereka melakukan contouring di area hidung dan rahang untuk memberikan efek tajam dan mancung sehingga wajah lebih terlihat tegas. Orang Korea lebih sering menggunakan sedikit highlight untuk memberi kesan wajah yang berkilau.


3. Riasan Alis

Perbedaan sangat mencolok juga ada pada riasan makeup untuk alis. Perempuan Korea memilih bentuk alis lurus yang terlihat natural, sedangkan para perempuan Amerika memilih bentuk alis yang lebih on fleek, lebih tebal, dan lebih tegas untuk memberi kesan mata yang tajam.


4. Riasan Mata

Lagi-lagi berbeda dalam pemilihan cara merias mata. Perempuan Korea lebih memilih riasan yang minimalis dengan warna-warna netral seperti cokelat atau peach. Penggunaan maskara yang tipis pun ditambah untuk melengkapi penampilan.

Sedangkan perempuan Amerika lebih suka dengan riasan yang dramatis. Bulu mata palsu, warna-warna eyeshadow yang bold, serta eyeliner dengan berbagai bentuk dan ketebalan untuk menghidupkan mata sebagai senjata utama dalam bermakeup.


5. Riasan Bibir

Perempuan Korea lebih menyukai merias bibir yang natural berwarna pink atau bibir dengan gradasi warna. Lip cream dengan warna nude dan soft sering kali dipadukan dengan liptint berwarna merah cerah atau cenderung oranye banyak dipilih untuk makeup dibibir perempuan Korea. 

Mereka lebih suka tampilan yang glossy dan terlihat natural. Sedangkan para perempuan Amerika, lebih menyukai bibir yang tebal dengan warna nude atau bold yang matte untuk membuat kesan seksi pada bibir.

(Fasya Aldiza Mutasyifa)


Berita terkait
Sambut Nataru, Ini 5 Look Make up Bikin Kamu Jadi Pusat Perhatian!
Untuk kalian yang bingung harus berdandan dengan tema dan gaya apa saat Natal dan Tahun baru. Berikut rekomendasi look makeup yang bisa kamu coba.
Tren Kecantikan 2022, Make up Berwarna Cerah Berbahan Skincare
Selain tren merawat wajah, merias wajah atau bermake-up pun menjadi tren yang tak ada matinya. Simak selengkapnya ulasan berikut ini.
8 Urutan Make up Dasar yang Harus Dimiliki Pemula
Dengan memakai riasan wajah, tingkat kepercayaan diri biasanya akan semakin meningkat. Nah, berikut urutan dasar make up bagi pemula.
0
Ini 5 Perbedaan Make up Ala Korea & Amerika, Suka yang Mana?
Perbedaan look disetiap negara tentu berbeda dan punya ciri khasnya masing-masing. Beda negara, beda pula cara berpakaian dan gaya ber-makeup.