UNTUK INDONESIA
'Ikut Aku ke Neraka', Film Horor Indonesia Terbaru
Film yang menyajikan unsur horor dan mencekam ini disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis.
Film horor Indonesia Ikut Aku ke Neraka rilis pada Jumat, 12 Juli 2019. (Foto: Instagram/@rapifilm)

Jakarta - Film horor Indonesia Ikut Aku ke Neraka telah rilis pada Jumat, 12 Juli 2019. Film yang menyajikan unsur horor dan mencekam ini disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis.

Film ini diperankan oleh aktor yang sudah familiar di layar televisi Indonesia yaitu aktor senior Cut Mini, Clara Bernadeth, Rendy Jaernett, Rifnu Wikana, dan Sara Wijayanto.

Ikut Aku ke NerakaFilm horor Indonesia Ikut Aku ke Neraka rilis pada Jumat, 12 Juli 2019. (Foto: Youtube/Rapifilms)

Jalan Cerita

Ikut Aku ke Neraka mengisahkan tentang rumah tangga Lita dan Rama yang tiba-tiba diteror oleh serangkaian peristiwa horor di rumahnya. Padahal, kehidupan awal pasangan suami istri sebelumnya nyaris sempurna tanpa mengalami kejadian aneh apa pun.

Peristiwa horor bermula ketika Rama memutuskan untuk membuat Lita lebih terlihat cantik dengan menghilangkan tanda lahir di punggungnya. Akhirnya di usia kandungan tua, Lita melakukan operasi plastik menghilangkan tanda tersebut.

Lita pun mulai merasakan kejadian-kejadian aneh ketika sendiri di rumahnya. Misalnya, merasakan ada sosok makhluk halus wanita yang kerap memperhatikan dirinya ketika sendiri di rumah dan mendengar suara mainan bunyi.

Ikut Aku ke NerakaFilm horor Indonesia Ikut Aku ke Neraka rilis pada Jumat, 12 Juli . (Foto: Youtube/Rapi Films)
Teror makhluk itu pun semakin kuat saat sengaja menampakan diri pada Lita ketika dia melahirkan anak pertamanya. Tak tahan dengan teror hantu, Rama, yang semula tak mempercayai cerita Lita membawa seorang paranormal bernama Adam.

Barulah ada titik terang dari teror yang selama menghantui Lita. Meski Adam membersihkan rumah keduanya dari teror, tapi sosok mahkluk halus wanita yang selama ini kerap mengganggu bukan dari rumahnya melainkan dari luka di punggung Lita yang telah dihapus.

Adam pun menyarankan Lita dan Rama menemui ibu dari Lita, yaitu Sari yang tengah berada di rumah sakit jiwa untuk menemukan jawabannya. Karena, satu-satunya yang bisa memberikan petunjuk adalah ibunya sendiri.

Filosofi Film

Judul film Ikut Aku ke Neraka tidak menyiratkan arti sebenarnya ikut seseorang ke neraka. Menurut penulis skenario film Fajar Umbara filosofi sebenarnya dari judul Ikut Aku ke Neraka yaitu menghindari iblis yang mengajak ke neraka.

Film ini bertujuan untuk mengingatkan manusia bahwa iblis memang memiliki misi untuk menyeret manusia ke neraka. Jadi, jika manusia tidak ingin masuk neraka, mereka semestinya mengindari perbuatan yang disukai iblis dengan melakukan hal baik dan mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga:

Berita terkait
0
Perolehan Medali SEA Games 2019, Indonesia Urutan 2
Indonesia bertahan di urutan kedua dalam perolehan medali pada ajang olahraga terbesar se Asia Tenggara SEA Games 2019 di Filipina.