UNTUK INDONESIA
IFBEC Perkuat SDM Perhotelan Penunjang Sektor Wisata
IFBEC berikan perhatian yang serius diberikan ke dunia pariwisata khususnya bidang perhotelan.
IFBEC Perkuat SDM Perhotelan Penunjang Sektor Wisata. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Indonesian Food & Beverage Executive Association (IFBEC) memberikan perhatian yang serius diberikan ke dunia pariwisata khususnya bidang perhotelan. Untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dilakukan berbagai macam kegiatan, mulai dari pelatihan dan kegiatan lainnya.

Acara ini merupakan acara yang rutin diadakan oleh IFBEC untuk memenuhi visi dan misi IFBEC.

Untuk informasi, IFBEC adalah sebuah organisasi profesi di bidang Perhotelan, khususnya di bidang Food & Beverage Service. Saat ini dipimpin oleh Ramson Ambarita (Food & Beverage Manager i/c Director of Project).

Organisasi non-Profit ini telah berdiri sejak tahun 1983 dan merupakan satu-satu nya organisasi profesi Perhotelan di bidang F&B yang terdaftar di Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif.

Ramson mengatakan dalam seminar yang diadakan selama 4 jam ini mengundang beberapa pakar di bidang usaha Perhotelan termasuk usaha makanan dan minuman seperti Chef Albert Sibuea (Executive Chef The Maj Senayan, Jakarta), Andri Putrajaya (Executive Assistant Manager, JW Marriott Hotel Mega Kuningan, Jakarta), dan Decky Heri Sukoco (F&B Professional, ex GM Excelso Indonesia). 

"Acara ini merupakan acara yang rutin diadakan oleh IFBEC untuk memenuhi visi dan misi IFBEC sebagai organisasi profesi yang memberikan manfaat bagi para anggota nya juga kepada masyarakat umum dalam hal ini khusus nya para wirausahawan di bidang makanan dan minuman," kata Ramson Ambarita dalam keterangan persnya kepada Tagar, Senin, 24 Februari 2020.

Selain seminar, kata Ramson, IFBEC memiliki agenda rutin tahunan, seperti perlombaan olah raga antar hotel dan restoran, seminar, talkshow, dan acara yang bersifat CSR (Corporate Social Responsibility). 

"Untuk update terkini IFBEC bisa diakses melalui media sosial Facebook “IFBEC National Board”, Instagram “@ifbec_id”, dan Twitter “@ifbec_id”," ucapnya.

Diharapkan dengan adanya seminar ini para peserta mendapat ilmu bermanfaat yang diberikan oleh para pakar di dunia perhotelan. "Kami ingin menunjukan bahwa kualitas SDM kita di dunia perhotelan tidak kalah dengan negara-negara luar. Ini bentuk bakti kami kepada bangsa, sebagai upaya memajukan pariwisata Indonesia," kata Ramson.

Dengan membayar 100 ribu untuk member dan 150 ribu non member peserta seminar tentu mendapat ilmu yang bermanfaat dan juga dibekali Certificate dan Membership Card IFBEC.

Sodaria dan Venus Support Kegiatan IFBEC

Dalam seminar tersebut juga tercipta kerjasama antara IFBEC dengan produk minuman kemasan yaitu Sodaria dan Venus. Sodaria dan Venus merupakan perusahaan air minum yang mensupport perkembangan bisnis pariwisata di Indonesia. 

Hadir Direktur PT Putra Swarnabhumi Hasan Sunardi dan perwakilan IFBEC, Ramson Ambarita. Kerjasama untuk mensupport kegiatan IFBEC selama satu tahun.

"Kerjasama ini untuk memperkuat kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh IFBEC selama satu tahun ke depan. Kami Sodaria dan Venus sebagai official partner event-event IFBEC," kata Hasan.

Tentu ini kata Hasan adalah kerjasama yang baik, Sodaria dan Venus siap mensupport kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh IFBEC. 

"Kami berharap ini bisa berkembang secara baik," ujar Hasan usai menandatangani Surat Kerjasama. []

Berita terkait
Pesona Linggai Park, Destinasi Wisata di Maninjau
Objek wisata Linggai Park hadir memberikan warna baru di kawasan Danau Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.
Berlibur di Wisata Alam Cimahi Dekat Bandung
Cimahi yang berdekatan dengan Bandung memiliki banyak tempat wisata yang memukau dan menarik perhatian wisatawan. Berikut ulasannya.
Lima Wisata Kroasia, Pengisi Grup D Piala Eropa 2020
Kroasia negara pengisi grup D di Piala Eropa 2020 menyimpan destinasi wisata menakjubkan, pas dijadikan destinasi berlibur.
0
FPI dan PA 212 Bandingkan Jokowi dengan Erdogan
Massa aksi FPI, PA 212, dan GNPF-Ulama membandingkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyikapi Islam India