UNTUK INDONESIA
Iduladha, Pertamina Penuhi Kebutuhan BBM di Area Tol
PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III memastikan stok BBM di hari raya Iduladha dapat mencukupi kebutuhan msayarakat.
Operator melayani pembelian bahan bakar dengan sistem non tunai di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina, Ciliwung, Malang, Jawa Timur, Kamis, 16 Juli 2020. (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto/nz)

Jakarta - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) di hari raya Iduladha dapat mencukupi kebutuhan masyarakat. Terutama, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di sepanjang ruas tol Jakarta-Cikampek dan Cikampek-Cirebon.

"Kami memastikan layanan kebutuhan BBM pada masa Idul Adha. Hari Raya yang jatuh pada hari Jumat ini, sekaligus dimanfaatkan masyarakat untuk berakhir pekan," kata Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami dalam siaran pers Pertamina, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Pertamina pun menyediakan SPBU di sepanjang ruas tol Jakarta-Cikampek, antara lain rest area KM19, KM39, dan KM57. Sedangkan, ruas tol Cikampek hingga Cirebon, SPBU berada di Rest Area KM102, KM166, KM207, dan KM228.

Selain memastikan kesiapan stok, Pertamina kata dia menjaga kebersihan SPBU dan menjalankan protokol pencegahan Covid-19. Salah satunya melalui penyemprotan disinfektan di SPBU.

Ia juga mengingatkan masyarakat yang bertransaksi di SPBU, misalnya konsumen kendaraan roda empat untuk tetap berada di dalam kendaraan. Apabila diperlukan keluar dari kendaraan, konsumen wajib menjaga jarak aman minimal satu meter dari operator SPBU.

Konsumen diharapkan tetap menggunakan masker, mencuci tangan di fasilitas yang telah disediakan setelah melakukan pengisian bahan bakar, serta melakukan pembayaran non tunai.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tetap mematuhi protokol Covid-19 selama berada di SPBU," tuturnya.

Pemenuhan stok BBM Pertamina untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada momen Iduladha, seperti yang terjadi hari Jumat, 31 Juli di SPBU 3341201 di Rest Area KM102A.

Ruas Tol Cipali terlihat padat kendaraan dengan mayoritas merupakan mobil pribadi, sejalan dengan intensitas kendaraan di dalam ruas tol yang meningkat sejak Kamis malam, 30 Juli. []

Berita terkait
Milenial Bisa Jadi Direksi Pertamina, Ini Tips Ahok
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membeberkan sejumlah syarat agar milenial duduk di kursi Pertamina.
Cadangan Minyak Tinggal 7 Tahun, Ini Upaya Pertamina
Cadangan minyak dipekirakan akan habis dalam tujuh tahun apabila pemerintah tidak melakukan langkah strategis guna mengamankan pasokan energi
Produksi D-100, Pertamina Harus Gandeng Petani Sawit
Pengamat Minerba Ferdinandus Hasiman menuturkan PT Pertamina (Persero) harus menggandeng para petani kelapa sawit dalam produksi D-100.
0
Ini Alasan Hotel Berusia 100 Tahun di Amerika Tutup
Hotel Roosevelt di New York yang telah beroperasi hampir 100 tahun akan tutup karena pandemi virus Corona.