UNTUK INDONESIA

Hotel Kimpton, Papan Catur dan Koktail The Queen\'s Gambit

Beberapa hotel di dunia menyediakan peminjaman papan catur yang terinspirasi dari serial Netflix “The Queens Gambit”.
Ilustrasi serial Netflix The Queen\'s Gambit. (Foto: Tagar/vanityfair)

Jakarta – Ada banyak alasan mengapa "The Queen's Gambit" menjadi salah satu serial Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa. Mulai dari desain setnya yang mewah hingga karakter yang tak terlupakan.

Serial ini berhasil membuat dunia terobsesi dengan catur karena keseruan yang disajikan dan plot dalam catur yang dibuat sedemikian nyata layaknya permainan catur professional. Faktanya, penjualan buku catur naik lebih dari 600 persen hanya tiga minggu setelah pertunjukan perdana serial itu.

Karena kepopuleran serial tersebut, menjadikan inspirasi bagi hotel-hotel ternama di dunia. Salah satunya Hotel Kimpton. Hotel yang sedang popular ini meluncurkan program peminjaman papan catur di beberapa hotelnya yang ada di berbagai negara.

Hotel yang ikut berpartisipasi dalam program ini akan mengirimkan papan catur langsung ke kamar, sehingga tamu dapat memainkan pertandingan catur atau berlatih gerakan baru untuk menemani anda selama pandemi ini.

Dilansir pada laman Travel and leisure, Lokasi Hotel Kimpton yang berpartisipasi dalam program ini yaitu Muse di New York, Armory di Bozeman, Cardinal di Winston-Salem, Hotel Van Zandt di Austin, Palomar di Philadelphia, Shorebreak di Huntington Beach California, Monaco hotel di Pittsburgh dan Salt Lake City.

Catur raksasaCatur raksasa pada lobby Hotel Kimpton ShoreBreak. (Foto: Tagar/Dokumentasi Hotel Kimpton)

Hotel The Shorebreak, California bahkan memiliki bonus tambahan bagi wisatawan penggemar serial The Queen’s Gambit. Hotel ini memiliki papan catur raksasa di luar ruangan tepatnya di Lobby hotel, sehingga para tamu lebih tertantang untuk berlatih strategi permainan dengan catur raksasa ini.

Hotel-hotel tersebut juga menyediakan koktail dan mocktail kreasi mereka yang terinspirasi oleh pertunjukan tersebut. Beberapa hotel menawarkan koktail White Lady pilihan Beth, tokoh utama. Minuman lainnya terinspirasi dari catur termasuk "Check Mate", "Sicilian Defense" dan tentu saja, "The Queen's Gambit". []

(Viona Bono Valvinka)

Berita terkait
Kolam Menyelam Terdalam di Dunia & Hotel Bawah Air Polandia
Kolam menyelam terdalam di dunia telah dibuka untuk umum dan dilengkapi dengan fitur unik seperti kamar hotel bawah air dan terowongan kaca.
Bosan di Rumah? 5 Acara Traveling Netflix Ini Wajib Ditonton
Tidak bisa berpergian selama pandemi, jangan khawatir karena kamu masih bisa menonton acara perjalanan ini di Netflix.
5 Tips Mencari Makanan Enak Saat Traveling
Makanan enak bisa ditemukan hampir dimana saja. Tanpa menggunakan ulasan online, berikut tips untuk mengetahui makanan yang lezat saat traveling.
0
Hotel Kimpton, Papan Catur dan Koktail The Queen's Gambit
Beberapa hotel di dunia menyediakan peminjaman papan catur yang terinspirasi dari serial Netflix “The Queens Gambit”.