UNTUK INDONESIA
Honda MSX 125 Akan Hadir Versi Facelift di 2020?
Honda MSX 125 diperkirakan akan hadir versi facelift pada 2020. Hal ini terungkap dalam paten milik Honda Motors Co, yang bocor ke media sosial.
Honda MSX 125 yang dijual sekarang. (Foto: Pandulaju.com)

Jakarta - Honda MSX 125 diperkirakan akan hadir versi facelift pada 2020. Hal ini terungkap dalam paten milik Honda Motors Co, yang bocor ke media sosial. Minibike yang juga dikenal dengan nama Honda Grom ini masih mempertahankan rangka bentuk yang sama dengan tangki yang kompak.

Dikutip dari Pandulaju.com, Sabtu, 11 Januari 2020, Honda MSX 125 facelift akan hadir dengan gaya neo sport cafe ala Honda CB300 dan CB650R yang memiliki lampu depan bulat serta lampu belakang atau stop lamp yang sudah menggunakan full LED. Untuk panel spidometer pun diperkirakan sudah full digital.

Paten desain motor Honda MSX 125Paten desain motor Honda MSX 125. (Foto: Pandulaju.com)

Pada sistem pengereman, sepeda motor ini akan dilengkapi Antilock Brake System (ABS). Kemudian juga pada bagian suspensi depan akan menggunakan up side down, sementara pada suspensi bagian belakang menggunakan monoshock. Velg dan roda mengunakan ukuran 12 inci dengan tapak lebar.

Untuk masalah desain, motor ini masih sama dengan versi sekarang, rangka motor yang masih sama dengan tangki yang kompak berkapasitas 5 liter serta tutupnya yang bergaya motor sport. pada bagian knalpot akan mengalami penyesuaian, yang sebelumnya berada di samping nantinya akan berada dibawah jok.

Paten lampu depan motor Honda MSX 125Paten lampu depan motor Honda MSX 125. (Foto: Pandulaju.com)

Pada bagian dapur pacu, mesin motor ini juga masih menggunakan satu silinder SOHC 125cc, dengan sistem pembakaran PGM-FI. Dengan pengaturan itu, tenaga yang dihasilkan motor ini sebesar 7.2 kW pada 7000rpm dan torsi maksimal 10.9Nm pada 5500rpm. .Rencananya, model ini akan segera diluncurkan di Thailand sebagai basis produksinya.

Di Indonesia sendiri, Honda MSX 125 versi yang beredar sekarang dibanderol dengan harga Rp 50 juta on the road (OTR) wilayah Jakarta. Harga tersebut terbilang mahal untuk sebuah motor, hal itu disebabkan oleh biaya pajak dan bea yang mahal ketika kendaraan itu masuk Indonesia.

Honda MSX 125 ini bukanlah produk asli dari dalam negeri, tapi motor ini merupakan produk asli Thailand yang diimpor ke Indonesia dalam keadaan utuh (CBU/Completely Build UP) atau dalam kata lain tidak dalam kondisi terpisah. []

Berita terkait
Spesifikasi New Honda CBR150R dengan Warna Baru
PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan new Honda CBR150R dengan varian warna dan tampilan desain stripe terbaru.
Skuter Listrik Honda Benly Meluncur April 2020
Honda akan meluncurkan skuter listrik Honda Benly-E pada April 2020.
Spesifikasi dan Harga Honda Air Blade 150
Honda resmi merilis Air Blade 150 di Vietnam. Skutik bergaya sport ini digadang-gadang memiliki tampilan yang mirip dengan Honda ADV 150.
0
Dampak Pengurangan Kuota Pupuk Subsidi di Dairi
Pengurangan kuota pupuk subsidi untuk Kabupaten Dairi pada 2020 ini, dikhawatirkan akan berdampak memiskinkan para petani.