UNTUK INDONESIA
Holtekamp dan Empat Pantai Populer di Papua
Menjelajah alam bebas atau sekedar menyusuri bibir pantai menjadi momen para petualang. Nah, Papua memiliki pantai populer yang asik disambangi.
Pantai Holtekamp. (Foto: triptrus)

Jakarta - Menjelajah alam bebas atau sekedar menyusuri bibir pantai menjadi momen para petualang. Daerah Timur Indonesia seperti Papua memiliki beberapa pantai yang populer.

Timur Indonesia dikenal menawarkan keindahan pantai perawan, dengan kehangatan yang bikin terus merasa nyaman. 

Berikut Tagar rangkumkan dari beberapa sumber tentang lima pantai yang berada di provinsi paling timur Indonesia, Papua.     

1. Pantai Tablanusu

Pantai TablanusuPantai Tablanusu. (Foto: kisahbasi.blogspot)

Pantai Tablanusu dikenal dengan eksotis kerikilnya di garis pantai. Berjarak sekitar 60 km dari Kota Jayapura atau 2 jam perjalanan dengan mengendarai mobil.

Tablanusu sudah dan sedang menyiapkan cottage untuk dapat ditinggali. Ada sebuah meriam dan dermaga kapal jejak peninggalan Perang Dunia II. Dulu daerah Tablanusu merupakan markas pertahanan pasukan sekutu.

2. Pantai Holtekamp

Pantai HoltekampPantai Holtekamp. (Foto: triptrus)

Pantai Holtekamp terletak di tenggara Kota Jayapura, sekitar 39 km dari pusat kota. Salah satu sisi teluk Youtefa yang menjadi trademark yang berada di kota Jayapura.

Disekitar pantai Holtekamp, ada beberapa objek pantai yang tersembunyi. Berada di sebelah timur pantai Holtekamp, jumlahnya ada 3 buah, yaitu Pantai Pasir Satu Holtekamp, Pantai Pasir Dua Holtekamp, dan Pantai Pasir Tiga Holtekamp. 

3. Pantai Yacoba

Pantai YacobaPantai Yacoba. (Foto: rentalmobiljayapura)

Pantai Yacoba merupakan sebuah objek wisata di Kota Jayapura Papua, memiliki keindahan alam yang cukup memikat. 

Lokasi Pantai Yacoba berada di balik tebing, menjadikan pantai ini unik dan menarik. Apalagi akses menuju lokasi wisata agak sulit dijangkau, membuatnya semakin perawan

4. Pantai Harlem

Pantai HarlemPantai Harlem. (Foto: ksmtour)

Pantai Harlem sangat jauh dari keramaian kota, letaknya yang cukup terpencil, belum banyak traveller mengunjunginya. 

Keindahan alam yang ditawarkan tidak perlu diragukan. Pantai ini menyimpan panorama alam yang sangat indah, layaknya potongan surga yang ada di dunia.

Lokasi Pantai Harlem di kawasan Desa Tablanusu di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua. Untuk dapat mengunjunginya perlu menempuh perjalanan sekitar 48 km dari Kota Jayapura.

5. Pantai Base G

Pantai Base GPantai Base G. (Foto: pantainesia)

Pantai Base G menawarkan panorama yang mengesankan, jarang ditemui di kota lain di Indonesia. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota menjadikan Patai Base G menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang datang ke Jayapura. 

Selain pemandangan yang cukup menawan, pantai ini menyimpan banyak sejarah perjuangan, utamanya pada masa Perang Dunia ke II.

Lokasi Pantai Base G berada di Tj. Ria, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua memerlukan waktu sekitar 15 menit perjalanan. []

Berita terkait
Lima Lokasi Wisata Mempesona di Bumi Papua
Ada beberapa tempat wisata alam menarik yang dapat kita kunjungi di Papua.
Hikayat Taman Ujung, Destinasi Wisata Prewedding di Bali
Spot terfavorit untuk Photoshoot Prewedding di Bali adalah Taman Ujung. Identik dengan namanya, lokasi ini memang menjual keindahan taman.
Lima Wisata di Sekitar Gunung Slamet
Berikut alternatif wisata jika Gunung Slamet ini bereaksi.
0
Foto Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024
Menteri Kabinet Indonesia Maju diharapkan menjadi the dream team Jokowi-Maruf Amin sepanjang 2019-2024. Lihat foto lengkap semua menteri di sini.