UNTUK INDONESIA
Hollywood Bergeliat Lagi, Film Diizinkan Syuting
Hollywood bergeliat lagi. Seluruh kegiatan syuting film-TV mulai diizinkan di California pada bulan ini.
Sumber (Foto: Wikipedia)

Jakarta - Hollywood bergeliat lagi. Seluruh kegiatan syuting untuk film dan kebutuhan pengambilan gambar untuk televisi akan mulai diizinkan di California, Amerika Serikat (AS) mulai 12 Juni 2020.

Kebijakan itu setelah pejabat terkait di AS baru saja menyetujui pedoman baru untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di lokasi syuting. Namun, sejumlah aturan telah disiapkan.

Dikutip dari Reuters, Sabtu 6 Juni 2020, Salah satunya produser film dan acara televisi mengajukan izin kepada pejabat kesehatan setempat untuk memulai kembali proses syuting. Aturan ini telah diterangkan Departemen Kesehatan California.

Di sisi lain, pihak berwenang wilayah California harus mempertimbangkan tingkat kerentanan terpapar Covid-19, kesiapan lonjakan kasus, kemampuan pengujian dan data lainnya sebelum memberikan persetujuan.

Kegiatan syuting di seluruh dunia sempat diberhentikan pada pertengahan Maret 2020 untuk membantu mengendalikan pandemi Covid-19. Terkait dengan hal itu, satuan gugus tugas dari studio-studio Hollywood dan serikat buruh pada awal pekan ini mengusulkan pengujian virus corona yang ekstensif, pemeriksaan gejala harian dan perlindungan lainnya untuk memungkinkan para aktor dan anggota kru kembali bekerja.

Pedoman protokol kesehatan ini kemudian dikembangkan oleh perwakilan dari Walt Disney Co, Netflix Inc, Warner Bros dari AT&T Inc dan NBCUniversal dari Comcast Corp, berserta seluruh serikat pekerja Hollywood termasuk SAG-AFTRA, IATSE, dan Director Guild of America.

Berita terkait
Yayan Ruhian dan Kuci Sukses Hingga Hollywood
Nama aktor laga asal Indonesia Yayan Ruhian tersohor hingga Hollywood. Yayan membeberkan kunci kesuksesannya hingga membintangi film dunia.
Fakta-fakta Kreator Film Sosial Dandhy Laksono
Banyaknya kecaman semenjak aktivis HAM Dandhy Laksono ditangkap polisi. Sudah pulang, kreator film sosial ini sekarang masih berstatus tersangka.
Once Upon A Time In Hollywood Tayang, Intip Ceritanya
Film garapan sutradara Quentin Tarantino berjudul Once Upon A Time In Hollywood tersebut telah tayang di bioskop Indonesia sejak 24 Agustus 2019.
0
Hollywood Bergeliat Lagi, Film Diizinkan Syuting
Hollywood bergeliat lagi. Seluruh kegiatan syuting film-TV mulai diizinkan di California pada bulan ini.