Hidangan Khas Imlek yang Membawa Untung dan Kesialan

Sebentar lagi Imlek 2021 tiba, berikut lima hidangan yang wajib dan dilarang disajikan pada perayaan Tahun Baru China. Tiap makanan punya makna.
Cover. (Infografis: Tagar/Regita Setiawan P)

Tahun Baru China atau Imlek jatuh pada Jum'at, 12 Februari 2021. Banyak kegiatan yang dilakukan masyarakat Tionghoa  menyambut hari spesial ini. Salah satunya menyiapkan makanan.

Kendati demikian, hidangan yang disajikan pada Hari Imlek tak bisa sembarangan. Orang China percaya terdapat sejumlah makanan yang  dapat membawa keberuntungan maupun kesialan diri mereka.


Infografis: Makanan Khas ImlekMakna di balik hidangan khas Imlek. (Infografis: Tagar/Regita Setiawan P)


Lihat Infografis lainnya:

Berita terkait
Profil Partai Demokrat yang Sedang Diterpa Isu Kudeta AHY
Partai Demokrat diterpa isu kudeta, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, dituding ingin menggulingkan AHY. Ini profil pertai berlambang Mercy itu.
Lima Orang FPI yang Ditangkap Polisi Setelah Rizieq Shihab
Lima orang FPI itu adalah Ahmad Shabri Lubis, Maman Suryadi, Haris Ubaidilah, Ali bin Alatas, dan Habib Idrus. Mereka anak buah Rizieq Shihab.
Syarat Lulus Sekolah Berdasarkan SE Mendikbud Tahun 2021
UN ditiadakan dan berikut syarat baru kelulusan sekolah untuk siswa tingkat akhir yang diatur SE Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021.
0
APS Surabaya Gelar Demontrasi Protes Sistem PPDB
Sejumlah pelajar SMP di Surabaya yang tergabung dalam Aliansi Pelajar Surabaya (APS) akan menggelar demontrasi memprotes sistem PPDB 2021.