Hasil Quick Count, Ini Reaksi Ibunda Jokowi

Ibu capres Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo bereaksi terhadap hitung cepat atau quick count di Pilpres 2019.
Capres Joko Widodo sungkem ke ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo. (Foto: Facebook/Presiden Joko Widodo)

Jakarta - Ibu capres Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo mengaku gembira atas hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei yang menyatakan anaknya unggul dari pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019.

"Senang sekali, kalau Joko Widodo bisa menang, semua keluarga senang," ujar Sujiatmi di kediamannya di Jalan Pleret Raya no 9A, Kelurahan Sumber, Solo, Jawa Tengah, dikutip Tagar News dari akun resmi YouTube Kompas TV, Kamis 18 April 2019.

Apalagi, ketika penghitungan suara di TPS di mana ibunda Jokowi mencoblos tercatat suara untuk Jokowi melampui perolehan Prabowo. "Yaaa, yang menang PDIP... hahahaha. 01," ucapnya seolah-olah tidak mau mengumbar-umbar keunggulan putranya itu.

Jelang Pilpres 2019 digelar pada 17 April 2019, Sujiatmi mengaku kerap berdoa untuk Jokowi agar anaknya itu kembali menjabat sebagai presiden untuk periode kedua. Doa itu dipanjatkan siang-malam.

"Ini tadi sehari saya dari jam 2 malam sampai siang, istirahat nyoblos dan kembali dzikir lagi," ucapnya.

Sujiatmi menambahkan, selama 4 hari terakhir kerap menjalani puasa. Kata dia, usai mencoblos mengaku belum berkomunikasi dengan Jokowi. "Hari ini belum, nanti malam atau besok mungkin," urainya.

Ibunda Jokowi kemudian mengatakan jika rumahnya didatangi oleh para relawan dari Solo bahkan dari luar kota. "Belum komunikasi, ya nanti. Tamu banyak sekali ya. banyak sekali nih. Relawan semua," ujar mertua Iriana itu.

Meskipun belum komunikasi sejak pencoblosan, sebelumnya Jokowi telah menemui ibunya untuk meminta doa restu. Dia berharap Jokowi menang dalam hitungan KPU sehingga bisa memimpin negeri ini menjadi semakin baik.

"Saya berharap pak Jokowi terus bekerja untuk memajukan negara dan bangsa. Sehingga bisa memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya," tutur Sujiatmi.

Baca juga:

Berita terkait
0
Surya Paloh Sebut Nasdem Tidak Membajak Ganjar Pranowo
Bagi Nasdem, calon pemimpin tak harus dari internal partai. Ganjar Pranowo kader PDIP itu baik, harus didukung. Tidak ada membajak. Surya Paloh.