UNTUK INDONESIA
Harry Kane Target Juara di Nations League
Kapten timnas Inggris Harry Kane ingin fokus di Nations League. Kane berharap bisa mengantarkan Inggris menjadi juara.
Kapten tim nasional Inggris Kane optimistis The Three Lions bisa meraih sukses di Nations League. Dirinya juga sudah melupakan kegagalan Tottenham Hotspur di Liga Champions dan kini fokus di timnas. (Foto: uefa.com)

Jakarta - Kapten tim nasional Inggris Harry Kane segera melupakan kegagalan di Liga Champions. Kini, dia sepenuhnya fokus mengantarkan Inggris menjadi juara di Nations League. Inggris yang melaju ke semifinal akan menghadapi Belanda, Kamis atau Jumat 7 Juni 2019 dini hari WIB. 

Kane gagal mengantarkan Tottenham Hotspur menjadi juara Liga Champions untuk kali pertama setelah dikalahkan Liverpool 0-2. Dan dia tak ingin mengulangi kegagalan itu saat Inggris berlaga di Nations League. Apalagi, The Three Lions sudah mencapai semifinal. 

"Ini turnamen baru dan kami punya kesempatan untuk memenangkan trofi dengan kostum Inggris. Tahun 1966 (saat Inggris menjuarai Piala Dunia) tentu merupakan waktu yang sangat lama," kata Kane.

Kami memiliki ikatan yang kuat meski berasal dari klub yang berbeda. Saat Anda bergabung ke timnas, kami sepenuhnya fokus

"Kami akan berusaha memenangkannya. Kami ingin meraih trofi ini. Fans sudah tidak sabar dan berharap bisa menjadi bagian dari sejarah. Anda ingin memberikan kebahagiaan kepada orang lain. Sebagai pesepak bola, Anda tentu ingin menjadi bagian dari tim yang memberikan kebahagiaan itu," lanjutnya. 

Ditegaskan kapten Tottenham ini, semua pemain di skuat sudah melupakan persaingan saat bermain untuk Inggris. Perseteruan Tottenham dan Liverpool di final Liga Champions sudah terlupakan.

Begitu pula pemain Manchester City dan Manchester United. Bila dimainkan oleh manajer Gareth Southgate, dirinya pun akan berduet dengan striker City Raheem Sterling. 

"Kami memiliki ikatan yang kuat meski berasal dari klub yang berbeda. Saat Anda bergabung ke timnas, kami sepenuhnya fokus. Anda memang tak bisa berbicara dengan pemain lain dan mengabaikan dia dari klub mana. Itu hal yang wajar. Dan itu memang kenyataannya kami bermain di klub yang berbeda. Tetapi kami semua berteman baik," ujarnya. 

"Kami sudah lama saling mengenal apakah Anda pemain Tottenham, City atau Liverpool. Kalau sudah berada di sini (timnas), Anda tentu berteman satu dengan yang lain," jawab dia. 

Inggris berharap meraih trofi di Nations League. Apalagi, Inggris memang tidak pernah memenangi kejuaraan dunia atau Eropa kecuali di Piala Dunia 1996. Itu menjadi satu-satunya trofi yang pernah diraih Inggris. 

Sebelumnya di Piala Dunia 2018, Inggris juga hanya bertahan sampai semifinal. Mereka dikalahkan Kroasia 1-2 lewat perpanjangan waktu. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Tujuan Jokowi Pilih Nadiem Makarim Jadi Mendikbud
Presiden memilih Eks CEO dan Founder Gojek Nadiem Anwar Makarim sebagai Mendikbud di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.