Hari Raya Waisak, Ada Festival Makanan Vegetarian

Hari Raya Waisak diperingati pada Minggu 19 Mei 2019. Wihara Ekayana Arama mengadakan festival makanan bagi para vegetarian.
Wihara Ekayana Arama. (Foto: Dok wihara.org)

Jakarta - Hari Raya Waisak 2563 BE diperingati pada Minggu 19 Mei 2019. Wihara Ekayana Arama mengadakan festival makanan bagi para vegetarian untuk merayakan hari raya umat Buddha tersebut.

Wihara terbesar di Jakarta Barat ini telah menjalani perayaan Waisak sejak 13 April 2019. Beragam acara telah dilakukan, salah satunya festival makanan bagi para vegetarian bertajuk Ekayana Vegetarian Festival.

"Diisi lebih dari 60 stand yang menyediakan Iebih dari 150 jenis makanan dan minuman vegetarian yang juga dimeriahkan oleh senam S3 (Sehat. Semangat. Senang) dari Andria Wongso," kata Ketua Panitia Perayaan Waisak Wihara Ekayana Arama, Ferry S Djongianto, lewat kerangan tertulis, Minggu 19 Mei 2019.

Ferry menambahkan, hari ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan perayaan Waisak yang telah diselenggarakan kurang lebih sebulan terakhir di Wihara Ekayana Arama.

"Ditutup dengan kegiatan Waisak Anak dan Pradakshina pada tanggal 26 Mei 2019," tambah Ferry.

Di Wihara Ekayana Arama, perayaan Hari Raya Waisak 2563 BE bertemakan Mencintai Tanah Air Indonesia, Dalam Kasih Buddha Kita Semua Bersaudara Wujudkan Masyarakat Sejahtera. Hal ini selaras dengan menjaga kesatuan di Nusantara. 

"Dalam kasih Buddha melalui ajarannya baik umat Buddha maupun seluruh masyarakat Indonesia dari beragam suku, agama, ras dan tradisi dapat merajut tali persaudaraan serta menjaga perdamaian," tutupnya. 

Baca juga: Masjid dan Gereja di Siantar 55 Tahun Berdampingan

Berita terkait
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan