UNTUK INDONESIA
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip
Samsung Electronics resmi merilis smartphone layar lipat terbarunya, Samsung Galaxy Z Flip. Peluncuran ponsel lipat ini berlangsung di Amerika.
Hasil tangkap layar, Head of UK Mobile Product Marketing, Rebecca Hirst, sedan mempresentasikan Galaxy Z Flip. (Foto: Antara/samsung.com)

Jakarta - Samsung Electronics resmi merilis smartphone layar lipat terbarunya, Samsung Galaxy Z Flip. Peluncuran ini dilakukan dalam acara Galaxy Unpacked 2020 di San Francisco, Amerika Serikat (AS), Selasa, 11 Februari 2020 waktu setempat atau Rabu dini hari, 12 Februari 2020

Lantas, seperti apa spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip ini? Berikut ulasannya.

Spesifikasi

Samsung Galaxy Z Flip menampilkan layar AMOLED seluas 6,7 inci saat kondisi terbuka. Samsung bekerja sama dengan Google dalam merancang mode Flex yang memberikan pengalaman baru.

Smartphone ini memiliki desain unik, yakni berbentuk persegi saat dilipat. Saat pengguna membuka layar dengan posisi 90 derajat, mode Flex secara otomatis membagi layar menjadi dua dengan masing-masing ukuran 4 inci.

Samsung Galaxy Z FlipSamsung Galaxy Z Flip. (Foto: Antara/samsung.com)

Bagian atas layar berfungsi sebagai layar. Sementara bagian bawah berguna sebagai kontrolnya.

Kemampuan ini juga memungkinkan untuk multi-tasking dengan "membelah" menjadi dua bagian. Masing-masingnya untuk penggunaan aplikasi yang berbeda, yang dinamai fitur Multi Active Window.

Samsung Galaxy Z Flip memiliki tiga kamera, satu kamera selfie yang ada di bagian luar dan atas layar berdesain punch hole dengan resolusi 10MP. Dua kamera lainnya adalah kamera utama yang terpasang di sisi luar, dengan resolusi 12MP (f/1.8) dan 12MP ultrawide.

Samsung Galaxy Z FlipSamsung Galaxy Z Flip. (Foto: Antara/samsung.com)

Dua kamera ini disusun secara horizontal, beserta sebuah LED flash dan layar kecil. Sementara, untuk video, perangkat tersebut mampu merekam dalam kualitas 4K UHD dengan fitur Super Steady.

Samsung Galaxy Z Flip dibekali dengan chipset Snapdragon 855 Plus yang didampingi dengan RAM 8 GB dan media penyimpanannya sebesar 256 GB. Ponsel ini dibekali baterai 3.300 mAh dengan pengisian cepat 15W.

Smartphone ini juga memiliki port USB Type C, NFC dan speaker stereo, tetapi tidak memiliki jack audio 3,5 mm. Dalam ponsel ini tersemat juga sensor sidik jari di pinggiran bodinya.

Samsung Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip. (Foto: Antara/samsung.com)

Harga

Samsung Galaxy Z Flip hadir dalam tiga varian warna, yaitu Mirror Purple, Mirror Black, dan Mirror Gold, yang dibanderol dengan harga 1. 380 dolar AS sekitar Rp 18,9 juta. Para peminat sudah bisa memesan ponsel pintar lipat ini mulai dari 12 Februari 2020 melalui situs Galaxy LaunchPack. []

Berita terkait
Bocoran Kehadiran Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip
Bocoran kehadiran ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip beredar di media sosial Twitter.
Virus Corona Tidak Pengaruhi Produksi Samsung
Samsung Electronics Indonesia mengatakan produksi perangkat Samsung untuk pasar Indonesia tidak terpengaruh wabah virus corona.
Samsung Galaxy M31 Meluncur 25 Februari 2020
Samsung Galaxy M31 meluncur pada 25 Februari 2020. Ponsel pintar ini memiliki empat kamera belakang.
0
Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa Yogyakarta Dapat 5 Medali
Mewakili Yogyakarta, Tim Olimpiade SMA Kesatuan Bangsa sukses membawa pulang lima medali di ajang Kompetisi Sains Nasional tahun 2020.