Harapan Menko Luhut kepada Mayarakat Soal Covid-19

Luhut pun berharap kepada masyarakat untuk berpikir positif di tengah pengendalian pandemi covid 19 saat ini.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Tagar/Viva)

Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, saat ini pemerintah telah melakukan berbagai kebijakan melalui kajian secara holistik untuk kepentingan masyarakat menangani pandemi covid 19.

"Pemerintah telah menyusun road map pengendalian pandemi covid 19 di Indonesia, semua dilakukan secara holistik, jadi kalau ada yang menyampaikan kita hanya menangani 3T atau 3M, itu sama sekali tidak benar," kata Luhut dalam diagog virtual, Senin, 2 Agsutus 2021.


Jangan bikin kabar-kabar yang Anda tidak paham yang membuat rakyat kita menjadi bingung, berpikirlah positif apalagi dalam rangka 17 Agustus kita semua harus berpikir positif.


Dia menjelaskan, pada bulan Agustus ditargetkan sebanyak 1,25 juta dosis disuntikan kepada masyarakat Jawa - Bali untuk membentuk herd immunity pada masyarakat.

"Vaksinasi akan kita lakukan pada bulan Agustus ini untuk aglomerasi Jawa-Bali 1,25 juta, itu terbagi 75 persen dan 25 persen vaksinasi tahap dua, September juga seperti itu, nanti jumlah yang divaksin akan meningkat," katanya.

Luhut pun berharap kepada masyarakat untuk berpikir positif di tengah pengendalian pandemi Covid-19 saat ini.

"Jangan bikin kabar-kabar yang Anda tidak paham yang membuat rakyat kita menjadi bingung, berpikirlah positif apalagi dalam rangka 17 Agustus kita semua harus berpikir positif," ujarnya. []

Baca Juga: Disuruh Luhut untuk Duduk Manis Seperti BJ Habibie, SBY Bereaksi

Berita terkait
Luhut Tantang Siapa yang Katakan Jutaan TKA Datang
Luhut tegaskan tidak benar data tenaga kerja asing (TKA) dari China berjumlah jutaan yang masuk ke Indonesia. TKA di Indonesia hanya 30 ribu.
Luhut: Strategi Penanggulangan Covid-19 Dilakukan Bertahap
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar mengatakan strategi yang disusun untuk penanggulangan Covid dilakukan bertahap.
Menko Luhut Minta Pemda Bujuk Pasien ke Isolasi Terpusat
Tren kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Solo Raya dan provinsi DI Yogyakarta masih meningkat. Pemda diimbau ajak pasein ke isolasi terpusat.
0
Harapan Menko Luhut kepada Mayarakat Soal Covid-19
Luhut pun berharap kepada masyarakat untuk berpikir positif di tengah pengendalian pandemi covid 19 saat ini.