UNTUK INDONESIA

Harapan Komunitas Parkiran Solo Dukung Gibran - Teguh

Setelah komunitas ojek, giliran komunitas tukang parkir di Solo mendukung Gibran - Teguh. Harapan besar dilayangkan ke paslon tersebut.
Komunitas petugas parkir mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Gibran - Teguh di Pilkada Solo 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

Solo - Harapan besar disampaikan komunitas parkiran di Kota Solo saat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa. Jika Gibran - Teguh menangi Pilkada Solo 2020, mereka berharap kesejahteraan bisa meningkat. 

"Kami mendukung pasangan Gibran-Teguh karena kami menilai program keduanya yang paling mewakili representasi perubahan Kota Solo menjadi lebih baik lagi. Termasuk untuk kaitannya dengan keberadaan petugas parkir di Kota Solo," kata Koordinator Komunitas Parkiran Solo, Herri kepada Tagar, Senin, 16 November 2020.

Dia menjelaskan, bahwa apa yang sudah dilakukan pemerintah di era kepemimpinan Wali Kota Solo saat ini, FX Hadi Rudyatmo, pada dasarnya sudah dirasakan baik oleh para petugas parkir.

Dan Herri optimis jika nanti pasangan Gibran - Teguh memimpin Kota Solo, akan melanjutkan kesuksesan yang ada sekarang.

"Aspirasi kami kepada pasangan Gibran - Teguh adalah semoga apa yang kami sudah sampaikan dapat benar-benar diakomodir. Mulai dalam hal penataan parkir, hingga dalam hal kesejahteraan petugas parkir," beber dia. 

Mulai dalam hal penataan parkir, hingga dalam hal kesejahteraan petugas parkir.

Dalam kesempatan itu, Herri memastikan komunitas petugas parkir di Kota Solo akan ikut membantu memberikan sosialisasi pada masyarakat umum mengenai arti penting dari partisipasi dalam menyalurkan hak suara.

Mengenai deklarasi yang dilakukan komunitas parkir, Herri menyebut berlangsung sederhana di kawasan Monumen 45 Banjarsari Solo pada Minggu, 15 November 2020. 

"Yang hadir sementara hanya beberapa perwakilan masing-masing komunitas, mengingat kondisi masih pandemi Covid-19. Terpenting aspirasi kami semua dapat tersampaikan," ujarnya. 

Sementara itu, relawan terus bergerak menggalang dukungan masyarakat untuk memenangkan Gibran - Teguh. 

"Kami relawan Solo Hebat yang mendukung Gibran - Teguh memang terus berusaha merangkul semua kalangan untuk bersama-sama menggunakan hak pilihnya dan mendukung pasangan Gibran - Teguh," jelas perwakilan Relawan Solo Hebat, Yohana.

Baca juga: 

Dia menjelaskan, dalam tiap kesempatan, pihaknya intens memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menyalurkan hak pilih dalam Pilkada 2020, 9 Desember mendatang.

"Partisipasi masyarakat pada pilkada teramat penting untuk memastikan Kota Solo mendapatkan pemimpin yang mampu membawa kearah lebih baik lagi," tegas dia.

Dan Yohana juga yakin dengan dukungan masyarakat, jika nanti Gibran - Teguh mendapat amanah untuk memimpin Solo, maka akan membawa Kota Solo melompat lebih jauh lagi. []

Berita terkait
Relawan Solo Hebat Genjot Partisipasi Pemilih Gibran - Teguh
Relawan Solo Hebat terus berupaya melakukan sosialisasi untuk memenangkan Gibran - Teguh di Pilkada 2020 Kota Solo.
Ojek Pangkalan Solo Siap Menangkan Gibran - Teguh di Pilkada
Relawan Solo Hebat merangkul komunitas ojek pangkalan untuk memenangkan Gibran - Teguh di Pilkada 2020.
Gibran - Teguh Bidik 92 Persen Suara di Pilkada Solo
Pada Pilkada Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa punya target tak main-main, yakni mendapatkan 92 persen suara.
0
Dua Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor di Maros Ditangkap
Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor milik jemaah Masjid Al Fatah Umar Maros ditangkap Resmob Polda Sulsel.