UNTUK INDONESIA

Hanya Kumur Dapat Cegah Virus Corona?

Apa benar, berkumur dapat mencegah virus corona?
Ilustrasi virus corona. (Foto: Tagar/pexels.com)

Jakarta – Virus corona yang masih ada di sekitar mengharuskan kita untuk selalu menjaga kebersihan serta kesehatan diri.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri telah mengakui adanya penularan virus corona jenis baru melalui udara. Menurut WHO virus tersebut menyebar melalui kontak secara langsung maupun tidak langsung dengan permukaan yang terkena virus atau kontak langsung dengan yang menyebarkan virus.

Seperti dikutip dari kawalcovid19.id, virus menyebar melalui percikan air liur orang seperti pada saat batuk atau bersin yang kemudian virus tersebut masuk ke dalam tubuh melalui mulut, hidung atau mata. Lalu, masuk ke jalur pernapasan dan membran mucus di bagian belakang tenggorokan, menempel pada reseptor di dalam sel dan berkembang.

WHO sendiri mengatakan bahwa masa inkubasi virus corona diperkirakan selama 1 sampai 14 hari atau paling umum sekitar 5 hari di dalam tubuh.

Untuk itu, selain berjaga jarak, mengenakan masker dan rutin mencuci tangan untuk menghindari terkena virus corona. Langkah pencegahan lainnya yang disampaikan oleh Dokter Spesialis Paru RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin dr. Yulia Kartina Sp.P, yakni berkumur dan mencuci hidung untuk mencegah masuknya virus corona.

dr. Yulia menyarankan untuk secara rutin membersihkan area mulut dan hidung untuk membunuh kuman agar imunitasnya terjaga. Ini disampaikan olehnya kepada petugas medis dan juga masyarakat.

Dirinya juga sampaikan bahwa orang yang positif corona tidak dapat diprediksi karena banyak dari mereka yang terkena virus namun tanpa gejala. Oleh karena itu menurutnya jika berkumur dapat dilakukan sebagai langkah pencegahan maka bagus untuk dilakukan.

Maka dari itu, mencari cairan kumur yang baik sangatlah penting. Cairan kumur Herbal dari Ika Sariawan yang miliki banyak manfaat dapat menjadi solusi. Cairan kumur herbal ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti ekstrak daun saga, daun sirih, dan akar kayu manis.

Cairan kumur dari Ika Sariawan dapat menjaga kebersihan mulut anda sehingga terhindar dari bakteri serta virus. Selain itu, Ika Sariawan juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bau mulut, sariawan, dan sakit tenggorokan.

Ika SariawanIka Sariawan. (Foto: Tagar/Ika)

Karena terbuat dari bahan-bahan alami itu mengapa cairan kumur dari Ika Sariawan aman untuk anak-anak dan juga aman apa bila tertelan. Penggunaannya mudah, anda cukup berkumur selama 30 detik setiap sehabis makan. Dengan berkumur menggunakan Ika Sariawan setiap hari mulut anda akan terasa segar dan juga nyaman setiap hari.

Ika SariawanWaktu anjuran pemakaian Ika Sariawan. (Foto: Tagar/Ika)


Ika SariawanIka Sariawan. (Foto: Tagar/Ika)

Ika Sariawan sendiri tersedia dalam ukuran 120 ml dan sedang ada penawaran menarik, untuk informasi lebih lanjut anda dapat melihatnya melalui Bukalapak, Shopee maupun Tokopedia. []

Berita terkait
Obat Kumur Cegah Bau Mulut Saat Puasa, Optimal?
Obat kumur mencegah bau mulut saat puasa. Namun, apakah fungsi obat mulut yang banyak dipakai saat Ramadan optimal?
Pasien Sembuh Corona di Aceh 6.997, Meninggal 322 Orang
Kasus Covid-19 Aceh sudah mencapai 8.426 orang, sembuh 6.997 orang dan 322 orang meninggal dunia.
Jerman Simpan Vaksin Virus Corona di Lokasi Rahasia
Jerman mengkaji potensi terjadinya serangan terhadap pusat vaksinasi massal itu sehingga menyimpan vaksin virus corona di lokasi rahasia
0
Hanya Kumur Dapat Cegah Virus Corona?
Apa benar, berkumur dapat mencegah virus corona?