UNTUK INDONESIA
Hajar Jamaika 5-0, Italia ke 16 Besar Piala Dunia
Italia lolos ke 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019 setelah membantai Jamaika 5-0, Sabtu 15 Juni 2019 dini hari WIB.
Italia lolos ke 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019 setelah mengalahkan Jamaika dengan skor besar 5-0 di Stadion Auguste-Delaune II, Sabtu 15 Juni 2019 dini hari WIB. Pemain tegah Cristiana Girelli mencetak hat-trick di pertandingan itu.

Jakarta - Italia menghajar habis-habisan Jamaika di pertandingan Grup C Piala Dunia Wanita 2019. Dalam duel di Stadion Auguste-Delaune II, Reims, Sabtu 15 Juni 2019 dini hari WIB, Italia membantai Jamaika 5-0 dan memastikan lolos ke 16 Besar. 

Italia meraih kemenangan kedua yang mengantarkan mereka menduduki puncak klasemen Grup C dengan poin enam. Di laga sebelumnya, Italia sempat kesulitan sebelum menang 2-1 atas Australia

Di laga terakhir, Italia menghadapi Brasil untuk menentukan posisi sebagai juara grup, Rabu 19 Juni 2019 dini hari WIB. Brasil sendiri menduduki peringkat dua dengan poin tiga. Mereka secara mengejutkan dikalahkan Australia 2-3 di laga sebelumnya. 

Saya merasa puas dan senang. Kami memang ingin lolos dari penyisihan grup dan berhasil memenuhi target itu di dua pertandingan pertama

Di pertandingan melawan Jamaika, gelandang serang Cristiana Girelli mencetak hat-trick. Dia menjadi pemain ketiga di Piala Dunia yang mencetak tiga gol di satu pertandingan setelah
Cristiane (Brasil) dan Alex Morgan (Amerika Serikat). 

Dia juga menjadi pemain kedua Italia yang membuat hat-trick. Sebelumnya Carolina Morace sudah melakukannya di Piala Dunia 1991. Saat itu, Morace mencetak trigol melawan Taiwan.

Gol Dari Titik Penalti

Di laga itu, Girelli langsung buat hat-trick yang diawali gol dari titik penalti menit 12. Selanjutnya, dia menambah gol menit 25 dan 46 yang menjadikan Italia unggul 3-0. 

Keunggulan itu tak menurunkan tempo permainan Gli Azzurri. Kali ini giliran Aurora Galli yang dua kali membobol gawang Jamaika. Galli mencetak gol menit 71 dan 81 yang menjadikan Italia mengakhiri laga dengan skor 5-0. 

"Saya merasa puas dan senang. Kami memang ingin lolos dari penyisihan grup dan berhasil memenuhi target itu di dua pertandingan pertama. Ini sungguh memuaskan kami. Pemain tampil luar biasa," kata pelatih Italia Milena Bertolini. 

Menurut Bertolini tim Italia saat ini yang terbaik. Mereka tidak hanya memiliki skuat yang merata tetapi juga matang secara mental. Kebersamaan pemain juga sangat kuat sehingga memotivasi mereka untuk meraih sukses di Piala Dunia. 

"Mereka sangat dekat satu sama lain dan sudah matang. Mereka juga ingin melangkah secara bersama. Bagi saya ini yang penting. Saya sendiri selalu dipusingkan untuk menentukan siapa yang menjadi starter karena semua sangat bagus dan merata," ujarnya. 

Pelatih Jamaika Hue Menzies tak kecewa dengan kekalahan besar yang dialami timnya. Di laga sebelumnya, mereka juga kalah 0-3 dari Brasil. Menurut Menzies ini memberi pengalaman berharga bagi Jamaika yang baru pertama kali berlaga di Piala Dunia. 

"Kami mendapatkan pelajaran berharga di Piala Dunia. Pemain juga sudah berusaha keras dan memberikan segalanya. Mereka tak pernah menyerah. Saya harus memberi apresiasi kepada mereka," kata Menzies. 

Di laga terakhir, Jamaika akan menghadapi Australia. Mereka berharap bisa mendulang poin pertama di laga tersebut. []

Berita terkait Piala Dunia Wanita 2019:

Berita terkait
0
Budi Doremi Curhat Minta DPR Perhatikan Nasib Seniman
Penyanyi Budi Doremi meminta anggota DPR RI periode 2019 - 2024 untuk mengeluarkan kebijakan yang lebih memperhatikan nasib para seniman.