UNTUK INDONESIA
Hadi Pranoto, Pengundang Rhoma Irama di Pesta Bogor
Hadi Pranoto memiliki hubungan kerabat dengan keluarga yang pernah menggelar pesta besar di tengah pandemi dan mengundang Rhoma Irama.
Hadi Pranoto berpose bersama penyanyi Anji. (Foto: Instagram/duniamanji)

Jakarta - Sosok Hadi Pranoto ramai diperbincangkan oleh warganet menyusul pengakuannya telah berhasil menemukan obat anti Covid-19, sewaktu menjadi tamu penyanyi Anji dalam wawancara di video YouTube. Belakangan diketahui, ia memiliki hubungan kerabat dengan keluarga yang pernah menggelar pesta besar di tengah pandemi dan mengundang Rhoma Irama.

Hadi Pranoto disebut-sebut merupakan anak asuh dari Surya Atmaja, seorang tokoh masyarakat di Bogor, Jawa barat yang sempat membikin geger lantaran menghelat pesta besar di tengah pandemi, serta mengundang Rhoma Irama sebagai tamunya.

Hadi Pranoto sendiri merupakan anak asuh yang tinggal di Jakarta, sementara keluarga besar Surya Atmaja tinggal di kawasan Bogor.

Sebelumnya, Rhoma Irama sempat mendapat cibiran warganet lantaran bernyanyi di atas pentas pada sebuah acara khitanan yang digelar keluarga Surya Atmaja di Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Minggu, 28 Juni 2020 lalu.

Hadi PranotoHadi Pranoto saat mewakili keluarga Surya Atmaja untuk meminta maaf atas pesta yang mereka gelar di tengah pandemi. (FotoL Antara/M Fikri Setiawan)

Saat itu dalam klarifikasi melalui unggahan di Instagram, Rhoma Irama mengaku datang ke acara tersebut sebagai tamu undangan. Ia datang tanpa didampingi satu pun personel Soneta yang biasa mengiringinya di atas panggung.

"Sebetulnya begini, saya datang itu atas undangan dari Pak Surya. Karena dengan catatan tidak akan menyelenggarakan penampilan Soneta Group. Saya datanglah dengan sendirian, dengan pakai baju sederhana aja, enggak pakai jas atau batik. Karena undangan Pak Surya ini ya kumpul-kumpul aja," kata Rhoma Irama waktu itu.

Sementara kepada wartawan, Hadi Pranoto selaku wakil dari keluarga besar Surya Atmaja juga meminta maaf kepada banyak pihak yang dibuat resah dengan adanya helatan pesta di tengah pandemi virus corona dan menyebabkan kerumunan masyarakat.

"Maaf yang sebesar-besarnya pada Pemda, Gugus Tugas COVID-19 tingkat daerah maupun nasional karena keluarga kami mengadakan acara khitanan di saat COVID-19 masih mewabah di Indonesia," kata dia waktu itu, dikutip Tagar dari Antara, pada Senin, 3 Agustus 2020. []


Berita terkait
Soal Kisruh Ike Muti, Marantika Agency Akui Kesalahan
Pemilik Marantika Agency mengaku menjadi pihak yang bersalah terkait adanya kisruh antara aktris Ike Muti dengan Pemprov DKI Jakarta.
Klarifikasi Lengkap Marantika Agency Soal Ike Muti
Pemilik Marantika Agency mengeluarkan pernyataan sebagai klarifikasi atas kisruh yang terjadi antara aktris Ike Muti dengan Pemprov DKI Jakarta.
Klarifikasi Putra Siregar dalam Kasus di Bea Cukai
Pengusaha jual beli telepon seluler PS Store, Putra Siregar, memberikan klarifikasi mengenai kasus penggelapan yang semoat menjeratnya.
0
Hadi Pranoto, Pengundang Rhoma Irama di Pesta Bogor
Hadi Pranoto memiliki hubungan kerabat dengan keluarga yang pernah menggelar pesta besar di tengah pandemi dan mengundang Rhoma Irama.