UNTUK INDONESIA
H-2 Jelang Lebaran Arus Mudik di Gowa Meningkat
Dua hari jelang Idul Fitri, puncak arus mudik di Kabupaten Gowa terus mengalami peningkatan.
Suasana Arus lalu lintas poros Gowa ke arah selatan tepatnya menuju Kabupaten Takalar, Senin 3 Juni 2019. (Foto: Tagar/Afrilisn Cahaya Putri)

Gowa - Arus mudik di Kabupaten Gowa hingga hari ke enam Operasi Ketupat 2019 atau H-2 jelang lebaran Idul Fitri tampak dari poros batas kota ke arah selatan tepatnya menuju Kabupaten Takalar terus mengalami peningkatan.

Hal ini disampaikan langsung Kapolres Gowa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Shinto Silitonga saat dikonfirmasi, Senin 3 Juni 2019.

"Dengan adanya kepadatan puncak arus mudik kali ini, kami telah memasang tiga pos pengamanan pada jalur poros Gowa-Takalar. Mulai dari batas kota, depan Pasar Minasa Upa, dan di depan Kantor Camat Bajeng," tutur Kapolres.

Shinto juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik untuk tetap mengutamakan keselamatan, selain itu, perlengkapan surat-surat hingga standarisasi kendaraan pun jangan luput dari perhatian.

"Kami tetap mengingatkan untuk selalu mengutamakan keselamatan bagi pemudik, keselamatan nomor satu sehingga perlengkapan dan standarisasi dari kendaraan yang digunakan tolong diperhatikan, kelengkapan dari surat-surat juga diperhatikan," imbaunya.

Masyarakat yang mudik juga harus memperhatikan pencegahan atau preventif dari rumah yang ditinggalkan untuk bisa menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas atau kepada ketua RT dan RW bahkan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) yang telah dibentuk tahun ini.

"Dengan dilakukannya pencegahan preventif tersebut, masyarakat akan terhindar dari adanya curat dan hal-hal yang tidak diinginkan nantinya," demikian Kapolres Gowa. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Foto: Karhutla Kalimantan Tengah di Malam Hari
Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, membakar lahan milik warga pada Minggu, 22 September 2019.