Indonesia
Guru Honorer yang Dianiaya Siswa Itu Dapat Hadiah dari Hotman Paris
Guru honorer bergaji Rp 450 ribu per bulan yang dianiaya siswanya itu dapat hadiah dari Hotman Paris.
Guru yang ditantang dan diejek, mendapat hadiah uang dan baju baru dari Hotman Paris. (Foto: Instagram/hotmanparisofficial)

Jakarta, (Tagar 12/2/2019) - Baru-baru beredal video viral, seorang murid menantang dan mengejek guru di kelas IX SMP PGRI Wringinanom, Gresik. Dalam video tersebut, murid yang berinisial AA sempat beberapa kali melawan dengan menarik kerah sang guru, Nur Khalim (30).

Dengan wajah yang polos dan sabar, Nur Khalim mendapat tindakan yang tidak terpuji dari murid. Ia hanya bisa diam dan tidak melawan, sedangkan kelas yang berisi 32 orang siswa tidak melerai, justru menjadi bahan tertawaan.

Dalam video yang diunggah oleh akun facebook Surya Online, peristiwa ini terjadi pada Sabtu (2/2) pukul 06.30 WIB. 

Menurut keterangan Kapolsek Wringinanom, AKP Supiyan yang juga ada dalam video itu, ternyata AA telah meminta maaf kepada gurunya, Nur Khalim, Senin (4/2).

Tidak hanya AA, Ayahnya  juga ikut serta mengucapkan kata maafnya dan berjanji akan membimbing AA kedepannya.

"Kedepannya saya akan membimbing anak saya sepenuh hati terus-menerus sampai jenjang sekolah selesai," ucap ayah AA, Slamet Riyanto (40) dikutip Surya.

Meski mendapat perlakuan tidak wajar itu, Nur Khalim telah memaafkan sang murid sebelum dia meminta maaf.

"Saya juga enggak enak kalau ada video yang beredar tentang kejadian itu. Sebab saya sendiri sudah memaafkan semuanya. Karena sebagai guru, saya ingin profesional dalam menjalankan tugas saya sebagai tenaga pengajar, itu saja," ucap Nur Khalim dikutip kompas.

Melihat video yang beredar itu, pengacara kondang Hotman Paris memuji kesabaran Nur Khalim, sehingga layak mendapat apresiasi darinya. Mengingat gajinya yang relatif kecil, bukan tanpa alasan, Hotman akan memberikan uang untuk membeli baju. Bahkan ketiga anaknya akan patungan untuk membelikan baju.

"Guru yang sabar walaupun ditantang dan diejek oleh muridnya! gaji honornya sangat kecil! saya mau kirim uang beli baju kepada guru ini! agar bajunya rapi dan berwibawa dikelas, 3 anakku akan patungan uang dari gaji mereka untuk beli baju untuk guru ini. Siapa yang punya no. HP guru sabar ini? kita naikkan harkat martabat dan wibawa guru. Hotman sukses karena guru," tulisnya pada akun instragram miliknya @hotmanparisofficial.

Berita terkait
0
Ditolak Ambulans, Orang Tua Gendong Jasad Anaknya
Seorang ayah di Tangerang, menggendong jasad anaknya menuju pulang karena Puskesmas tidak mau menyediakan ambulans untuknya.