UNTUK INDONESIA
Griezmann Dimaafkan, Barca Bisa Lupakan Neymar
Pembelian Antoine Griezmann menjadi jawaban Barcelona bila kehilangan Lionel Messi seperti saat menghadapi Napoli di aga uji coba.
Striker Antoine Griezmann (kanan) bisa menjadi andalan baru Barcelona saat kehilangan Lionel Messi atau pemain depan lain. Griezmann saat merayakan gol di pertandingan uji coba melawan Napoli, Minggu 10 Agustus 2019 dini hari WIB. (Foto: national.ae)

Jakarta - Antoine Griezmann menjadi jawaban bagi teka-teki bila Barcelona kehilangan Lionel Messi. Griezmann pun sudah mendapat maaf dari suporter yang sudah melupakan tindakan sang pemain di musim lalu. 

Griezmann mendapat respons mengejutkan saat ditarik keluar di pertandingan melawan Arsenal di Joan Gamper Trophy. Dirinya mendapat sambutan tepuk tangan dari suporter. Bahkan mereka tak segan memberikan standing ovation

Padahal, dirinya sempat mengecewakan suporter Barca karena membatalkan kepindahan menjelang ditutupnya bursa transfer musim lalu. Saat itu, Griezmann tinggal selangkah lagi menuju Nou Camp. Namun tidak diduga, penyerang asal Prancis ini memilih bertahan di Atletico Madrid

Rencana Barca mendatangkan Griezmann juga ditolak Messi. Meski demikian klub tetap memboyong striker berusia 28 ini. 

Keputusan Barca tak salah. Trisula Ousmane Dembele, Luiz Suarez dan Griezmann bisa menjadi andalan anyar bila Messi absen atau bahkan memasuki masa pensiun. Selain itu masih ada Philippe Coutinho yang dipertahankan Blaugrana

Memenuhi Ekspetasi

Di laga uji coba terakhir melawan Napoli di Amerika Serikat, tridente Dembele-Suarez-Griezmann mampu memenuhi ekspetasi. Penampilan menawan Griezmann dan keberhasilan mencetak satu gol menunjukkan bila pemain berusia 28 ini tak kesulitan menyatu dengan tim. 

Dari dua uji coba melawan tim yang sama, Barca menang 2-1 dan 4-0. Pelatih Ernesto Valverde pun tampak puas dengan penampilan tim saat tidak ada Messi. 

Barca pun bisa melupakan Neymar yang belum dilepas Paris Saint-Germain. Untuk saat ini, Griezmann bisa menjadi jawaban lini depan Barca. 

Hanya, klub masih berupaya mendatangkan bintang Brasil itu. Daripada menyeberang ke rival bebuyutan, Real Madrid, lebih baik Barca berusaha keras mendapatkan Neymar

Griezmann sendiri menyatakan kepuasannya mencetak gol bagi Barca. Namun dirinya mengaku masih terus meningkatkan kemampuan dan bagaimana bisa memenuhi keinginan pelatih. Selain itu, Griezmann belum teruji kemampuan dan kekompakan saat bermain bersama Messi. 

"Saya bahagia mencetak gol pertama untuk tim dan ingin terus mencetak gol. Saya juga ingin segera membantu tim," kata Griezmann seperti dikutip Marca.  

"Saya tetap harus belajar bagaimana memenuhi permintaan pelatih. Apakah saat dimainkan di sayap atau diposisikan di belakang striker," ujarnya. 

Usai beruji coba melawan Napoli, Barca akan memasuki kompetisi La Liga Spanyol. Juara bertahan mengawali laga dengan menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Sabtu 17 Agustus 2019 dini hari WIB. 

Di laga perdana, Barca masih belum diperkuat Messi yang cedera betis. Kapten tim nasional Argentina ini kemungkinan besar sudah bisa diturunkan saat menjamu Real Betis pada pekan kedua, Senin 26 Agustus 2019. []

Berita terkait
Barcelona Terancam Tak Bisa Mainkan Griezmann
Barcelona terancam tak bisa memainkan Antoine Griezmann di La Liga Spanyol bila pendaftaran pemain itu diblokir La Liga.
Barcelona Tanpa Messi Lawan Athletic Bilbao
Barcelona terpaksa tidak diperkuat Lionel Messi di laga perdana La Liga Spanyol melawan Athletic Bilbao, Sabtu 17 Agustus 2019.
Barcelona Pikirkan Masa Depan Tanpa Lionel Messi
Barcelona mempersiapkan diri bila Lionel Messi akhirnya pensiun. Barca merencanakan membeli pemain yang bisa menggantikan Messi.
0
Man United Gagal Menang, Lallana Selamatkan Liverpool
Manchester United kembali gagal menang setelah ditahan Liverpool 1-1 di laga Liga Premier Inggris di Old Trafford, Minggu 21 Oktober 2019.