Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G Rilis 30 September

Google Pixel 5 diperkirakan akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 10 juta. Sedangkan Pixel 4a 5G dipasarkan dengan harga sekitar Rp 7,4 juta.
Poster Google Pixel 5 dan Pixel 4a 5G. (Foto: Gizmochina)

Jakarta - Setelah merilis ponsel kelas menengah Pixel 4a pada awal Agustus 2020, Google mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis ponsel Pixel 5 dan Pixel 4a 5G pada musim gugur tahun ini atau sekitar awal Oktober 2020.

Dilansir dari laman Gizmochina, Jumat, 21 Agustus 2020, seorang analis teknologi ternama, Jon Prosser mengklaim bahwa kedua ponsel terbaru garapan Google ini bakal memulai debutnya pada 30 September 2020.

Menurut bocoran terbaru, Pixel 5 akan diumumkan dalam warna-warna seperti hitam dan hijau pada akhir September 2020. Sementara Pixel 4a 5G tersedia dalam warna hitam dan putih, dan untuk varian warna putih akan tersedia pada bulan Oktober 2020. Namun belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi lengkap dari kedua ponsel ini.

Dari spesifikasi yang beredar di internet, Pixel 5 akan menjadi perangkat yang berukuran besar dengan menampilkan layar 6,67 inci dan diharapkan sudah mendukung fitur refresh rate 120Hz. Layar ponsel ini bisa jadi dipasok oleh Samsung atau BOE Technology. Smartphone ini juga diharapkan memiliki desain premium.

Google Pixel 5 kemungkinan akan ditenagai chipset Snapdragon 765G dengan RAM 8GB. Perangkat ini juga mungkin menawarkan penyimpanan internal 128GB. Smartphone anyar ini akan dilengkapi dengan pembaca sensor sidik jari yang ditempatkan di belakang ponsel. Pixel 5 diperkirakan akan dipasarkan dengan harga 699 dolar AS atau sekitar Rp 10 juta.

Sementara untuk perangkat Pixel 4a 5G belum diketahui apakah akan ditenagai Snapdragon 765G atau justru menggunakan chipset lain. Dapat diketahui bahwa ponsel ini akan datang dengan build yang lebih murah dan kemungkinan akan dibanderol dengan harga 499 dolar AS atau sekitar Rp 7,4 juta.[]

Berita terkait
Google Stop Penjualan Pixel 4 dan Pixel 4 XL
Meskipun telah resmi menghentikan penjualan, Google tetap memastikan pembaruan perangkat lunak untuk Pixel 4 dan Pixel 4 XL selama tiga tahun.
Harga Google Pixel 4a Lebih Murah daripada iPhone SE
Harga Google Pixel 4a lebih murah daripada iPhone SE keluaran terbaru. Kabarnya, Google Pixel 4a meluncur 3 Agustus 2020.
Google Stop Produksi Pixel 3A dan 3A XL
Google menyetop produksi ponsel kelas menengah produksinya, yaitu Google Pixel 3A dan Google 3A XL.