UNTUK INDONESIA
Google Arts & Culture Bantu Usir Rasa Bosan Saat WFH
Google menghadirkan aplikasi Google Arts & Culture untuk membantu pengguna mengusir kebosanan saat pemberlakuan kebijakan Work From Home (WFH).
Pengguna sedang mengakses aplikasi Google Arts & Culture lewat ponsel. (Foto: Antara/Natisha Andarningtyas)

Jakarta - Google menghadirkan aplikasi yang dapat mengusir kebosanan saat berada di rumah menyusul diberlakukannya Work From Home (WFH) oleh Pemerintah Indonesia. Google Arts & Culture, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna berwisata tanpa harus keluar rumah.

Dilansir dari Antara, Sabtu, 21 Maret 2020, aplikasi Google Arts & Culture ini mengizinkan penggunanya untuk berwisata secara virtual ke berbagai lokasi wisata tersohor di dunia, seperti Taj Mahal di India dan Patung Liberty di Amerika Serikat (AS).

Mekanisme kerjanya, semisalnya pengguna hendak mengunjungi Patung Liberty dan mengeksplorasi lokasi tersebut, dapat dilakukan dengan berjalan-jalan secara virtual lewat aplikasi tersebut. Caranya mirip menggunakan Street View pada aplikasi Google Maps dengan mengikuti tanda panah dan ketuk layar satu kali untuk berjalan maju, mundur, atau kanan dan kiri.

Baca juga: Tips Work From Home Agar Produktif

Tidak hanya tempat wisata, pengguna juga dapat berkunjung ke museum-museum terkenal dunia lewat menu "Collections". Misalnya Museum Van Gogh di Amsterdam, Belanda, di mana pengguna bisa melihat koleksi dari sang maestro melalui pameran online.

Kemudian pengguna juga dapat melihat konten-konten tematik tentang suatu peristiwa atau sosok melalui menu "Themes". Salah satunya adalah konten tematik menceritakan Nelson Mandela yang berjudul "Nelson Mandela: 30 Years of Freedom".

Aplikasi Google Arts & Culture ini dapat diunduh di Google PlayStore secara gratis dengan ukuran aplikasi sekitar 17MB.[]

Berita terkait
Google Gandeng AS Bikin Website Khusus Corona
Google tengah menjalin kerja sama dengan Pemerintah AS untuk mengembangkan situs website yang berisi informasi tentang virus corona (COVID-19).
Pemerintah Akan Bangun Pusat Data Diapresiasi Google
Pemerintah mendapat apresiasi dari Google tentang rencana membangun pusat data (data center) di dalam negeri demi menunjang ekonomi digital.
10 Aplikasi yang Bisa Dipakai untuk Work From Home
Presiden Jokowi mengumumkan untuk kerja dari rumah sebagai upaya pencegahan dalam penyebaran virus corona (COVID-19).
0
Pertahankan Ketahanan Keluarga dengan Adaptasi
Menko PMK mengatakan keluarga perlu lakukan adaptasi terhadap permasalahan yang muncul selama pandemi guna pertahankan ketahanan keluarga.