Go International, Berikut 6 Fakta Menarik Agnes Monica

Artis yang biasa dipanggil Agnes Mo merupakan artis yang sangat terkenal sampai di kancah internasional.
Agnes Monica (Foto: Tagar/Instagram @agnezmo)

Jakarta - Siapa yang tidak mengenal Agnes Monica? Artis yang biasa dipanggil Agnes Mo merupakan artis yang sangat terkenal sampai di kancah internasional. Berbagai macam prestasi dan penghargaan pun sudah ia raih berkat kariernya yang gemilang.

Perempuan berkelahiran 1986 ini memulai kariernya di dunia hiburan sejak berumur 6 tahun. Bahkan, ia sukses mengeluarkan 3 album anak-anak yang membuatnya menjadi artis cilik terpopuler pada era 1990-an.

Kini perempuan keturunan Tionghoa ini seakan tidak pernah berhenti bekarya. Kiprahnya di dunia Internasional tidak bisa diragukan lagi. Berikut adalah 6 fakta menarik Agnes Mo.


1. Penyanyi Cilik Populer

Kariernya dalam industry tarik suara sudah ia mulai sejak berumur 6 tahun. Tercatat ia sudah berhasil merilis 3 album anak-anak yang berjudul Si Meong, Yess!, dan Bala-bala. Selain itu, wanita berkelahiran 1 Juli 1986 ini pernah menjadi host dalam acara anak yang terkenal diantaranya Video Anak Anteve (VAN) di Antv, Tralala-Trilili di RCTI, dan Diva Romeo di Trans TV.


2. Merambah ke Dunia Seni Peran

Wanita yang memiliki nama lengkap Agnes Monica Muljoto ini memulai kariernya di dunia akting dengan bermain pada sinetron “Lupus Millenia” dan “Mr. Hologram” di tahun 1999. Selanjutnya, ketika berumur 13 tahun, ia menjadi pemeran utama dalam sinetron yang berjudul “Pernikahan Dini”.

Perannya dalam sinetron tersebut berhasil menghantarkannya menjadi “Aktris Terfavorit” pada Panasonic Awards pada tahun 2001 dan 2002. Lalu pada tahun 2002, ia sukses membintangi 3 sinetron sekaligus dengan judul “Ciuman Pertama”, “Kejar Daku Kau Ku Tangkap”, dan “Amanda”


3. Karier Go International

Sukses mengibarkan kiprahnya di Indonesia tidak membuat ia cepat puas. Artis satu ini berusaha menggedor ke dunia hiburan Internasional. Ia tercatat pernah membuat konser tunggal pada 2007 di Malaysia. Lalu pada tahun berikutnya, ia sukses mendapatkan penghargaan atas penampilannya di Asia Song Festival, Seoul, Korea Selatan.

Agnes Mo juga pernah berkolaborasi langsung dengan artis papan atas dunia seperti Keith Martin, Chris Brown, T.I, dan Timbaland. Selanjutnya pada tahun 2017, ia sukses merilis album ke-5 nya yang merupakan album internasional yang bernama “X” dan single terbarunya yang berjudul “Long As I get Paid”.


4. Ratusan Penghargaan

Kariernya yang sudah dimulai sejak berumur 6 tahun dan meluas hingga di kancah Internasional, membuat penghargaan dan prestasinya menumpuk. Tercatat ia telah memenangkan 170 penghargaan dari 327 nominasi yang diperolehnya.

Hal tersebut juga belum termasuk penghargaan dari organisasi atau lembaga sebagai duta dan ambassador. Ia juga pernah menjadi duta Anti Narkoba se-Asia dan duta pemberantasan perdagangan manusia.


5. Artis Terkaya

Melihat dari kariernya yang melejit tinggi sampai memiliki penggemar di kancah Internasional membuat namanya terkenal di mana-mana. Hal tersebut tentunya menambah pundi-pundi penghasilan sebagai artis terkaya.

Tercatat ia masuk 10 selebriti terkaya di Indonesia dan bersanding dengan Baim Wong, Raffi Ahmad, dan artis papan atas lainnya. Dilansir dari Celebrity Net Worth, Agnez Mo tercatat memiliki harta kekayaan bersih USD 30 juta, setara Rp 422,940 miliar (asumsi kurs Rp 14.098).[]


(Rafi Fairuz)

Baca Juga:

Berita terkait
Fakta menarik Artis Cantik Febby Rastanty
Febby Rastanty juga sangat suka berolah raga, ia menjaga kesehatan dengan melakukan diet sehat serta jogging, bersepeda, yoga.
Profil Febby Rastanty Artis Cantik dan Berbakat
Febriani Rastanty atau lebih dikenal dengan Febby Rastanty ialah aktris cantik keturunan Palembang dan Manado.
7 Deretan Artis Asia yang Lahir Bulan Oktober
Banyak artis ternama yang tercatat lahir pada bulan Oktober, bulan kesepuluh dalam Kalender Gregorian. Berikut deretan artis yang lahir bulan ini.
0
Go International, Berikut 6 Fakta Menarik Agnes Monica
Artis yang biasa dipanggil Agnes Mo merupakan artis yang sangat terkenal sampai di kancah internasional.