Glenca Chysara Pernah Jualan Bakso Demi Penuhi Kebutuhan

Artis Glenca Chysara, pemeran Elsa di sinetron Ikatan Cinta, ternyata pernah berjualan bakso demi penuhi kebutuhan hidup.
Glenca Chysara. (Foto: Tagar/Instagram/Glenca Chysara)

Jakarta - Artis Glenca Chysara, pemeran Elsa di sinetron Ikatan Cinta, ternyata pernah berjualan bakso untuk biaya hidup.

Anak pertama Rudi Chysara yang merupakan penyanyi era 1990-an ini ternyata punya proses hidup yang penuh liku.

“Aku pernah jualan bakso bangkrut. Jualan es, sosis, ya kayak gitu lah perjalanan aku dulu,” kata Glenca dikutip dari Channel YouTube Varissa Camelia, Rabu, 14 Juli 2021.

Glenca pun bercerita tentang kondisi dia dan keluarga yang pernah ada di titik terendah. Terutama saat dia meniti karier sebagai penyanyi bersama sang papa, namun belum berhasil.

“Jadi kita ke sana ke sini naik motor, cari label musik enggak diterima,” ucap Glenca.

Saat itu tahun 2011 ketika masih cukup belia, perempuan 25 tahun itu masih mengidam-idamkan menjadi seorang penyanyi. Baru di 2014, Glenca mencoba peruntungan di dunia akting dan mengikuti casting iklan.

Setelah beberapa kali Casting, Glenca terkejut karena diterima untuk membintangi sebuah iklan. Dari sana, dia pun menganggap dunia akting seru untuk dijalani hingga dapat tawaran bermain di beberapa sinetron. Meski menyebrang ke akting, kedua orang tuanya mendukung dan membebaskan Glenca memilih apa yang dia sukai.


Semua butuh proses memang dan aku menikmati itu kok.


“Silsilah dari keluargaku dari musisi entertainment, kakekku Usman bersaudara band zaman dulu, papa nyanyi dengan Nafa Urbach,” kata Glenca.

Delia vokalis dari band Ecoutez dan Puput Melati juga merupakan keluarga jauhnya. Dari sisi akting, Glenca juga mendapatkan pengaruh dari tantenya, Poppy Bunga yang merupakan adik ayahnya. Perjalanan hidupnya yang berliku sejak usia belasan mencoba peruntungan di dunia entertainment pun membuahkan hasil.

Setelah membintangi banyak FTV, sinetron stripping, lalu paling menjadi loncatan besar saat menjadi salah satu pemeran di Sinetron Ikatan Cinta.

“Semua butuh proses memang dan aku menikmati itu kok. Kita ada di bawah nanti muter nih dan itu pun yang membuat mentalku terbentuk,” kata Glenca.

Sementara di momen ulang tahun yang ke-26, Glenca Chysara juga mengunggah foto dengan senyum bahagia.

“Dia adalah semua pelajaran tentang cukup.” ujarnya,” tulis Glenca Chysara dalam keterangan foto yang diunggahnya, dikutip celebrities.id pada Rabu, 14 Juli 2021.

Unggahan Glenca tersebut langsung dikomentari netizen, termasuk figur publik lainnya.

“#WaktuIndonesiaBagianBersyukur Selamat ulang tahun Glenca! Bahagia dunia akhirat dan semua doa baik dikabulkan Allah, Aamiin,” tulis Ade Govinda.

“Selamat ulang tahun Glenca sehat bahagia selalu, InsyaAllah segera Allah berikan segera "Penjaga Hati" nya glenca,” tulis Cynthia Lamusu.

Berita terkait
Tips Melatih Nada Tinggi dari Guru Vokal Artis Indra Aziz
Nada tinggi menarik perhatian, sehingga banyak orang ingin bisa menyanyi nada tinggi. Salah satu tipsnya adalah menantang nyanyi nada tinggi.
Profil Nia Ramadhani yang Diamankan Polisi Terkait Narkoba
Artris Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie ditangkap oleh aparat kepolisian terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.
Profil Rachmawati Soekarnoputri Pendiri Kampus Bung Karno
Rachmawati meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 setelah dirawat di rumah sakit beberapa waktu terakhir tepat diusia 70 tahun.
0
Glenca Chysara Pernah Jualan Bakso Demi Penuhi Kebutuhan
Artis Glenca Chysara, pemeran Elsa di sinetron Ikatan Cinta, ternyata pernah berjualan bakso demi penuhi kebutuhan hidup.