UNTUK INDONESIA

Girlband K-Pop Gugudan Resmi Bubar, Agensi Rilis Pernyataan

Grup girlband Gugudan resmi bubar pada hari ini, Kamis 31 Desember 2021.
Personel girlband Gugudan. (Foto: Twitter/Gu9udan)

Jakarta - Girlband beranggotakan 8 orang asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan agensi Jellyfish Entertainment, Gugudan, secara resmi diberhentikan seluruh aktivitas mereka dan dibubarkan pada hari ini, Kamis 31 Desember 2020.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh agensi di fan cafe resmi mereka pada 30 Desember 2020 pukul 15.00 waktu Korea Selatan.

"Halo. Ini Jellyfish Entertainment. Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang telah memberikan cinta dan dukungan kepada Gugudan," tulis pihak Jellyfish dalam keterangan resminya, dikutip Tagar pada Kamis, 31 Desember 2020.

"Kami ingin memberi tahu kalian tentang posisi resmi kami terkait masa depan kegiatan grup. Gugudan, yang telah bekerja keras dan sangat dicintai sejak debut mereka, akan mengakhiri aktivitas grup resmi pada 31 Desember 2020," ujar mereka.

Lebih lanjut, pihak agensi juga menambahkan bahwa keputusan tersebut diambil setelah melewati serangkaian diskusi yang panjang dan mendalam antara agensi dan para artis hingga akhirnya sepakat untuk membubarkan grup.

Meskipun aktivitas grup akan berakhir, Jellyfish Entertainment berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memberikan dukungan penuh pada berbagai aktivitas pribadi anggota Gugudan seperti dalam bidang musik dan juga akting.

"Sekali lagi terima kasih atas dukungan kalian untuk Gugudan. Kami ingin meminta maaf dengan tulus kepada penggemar Gugudan atas berita yang tiba-tiba ini. Terakhir, harap terus kirimkan cinta dan dukungan kalian kepada anggota (Gugudan) yang akan memulai jalan baru mereka," kata pihak agensi.

Girlband GugudanPersonel girlband Gugudan. (Foto: Twitter/Gu9udan)

Gugudan sendiri memulai debutnya lewat lagu berjudul Wonderland pada 28 Juni 2016 dengan 9 anggota yaitu Hana, Mimi, Haebin, Nayoung, Sejeong, Sally, Soyee, Mina, dan Hyeyeon. Mereka debut saat Sejeong dan Mina juga berada di I.O.I.

Namun sayangnya, maknae (anggota termuda) mereka yaitu Hyeyeon meninggalkan grup pada 2018 silam. Karena hal tersebut, Gugudan menjadi grup dengan beranggotakan delapan orang.

Album terakhir mereka sebelum debut adalah ACT. 5 New Action dengan lagu utamanya berjudul Not That Type yang dirilis pada November 2018. []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
Video Taeyeon SNSD dan Ravi VIXX Beredar, Penggemar Marah
Beredarnya sejumlah gambar dan rekaman video kebersamaan bintang K-Pop Taeyeon SNSD dan Ravi VIXX, memantik kemarahan di kalangan penggemar.
Deretan Bintang K-Pop Terlaris di Jepang Sepanjang 2020
Sejumlah bintang K-Pop termasuk Arashi, BTS, hingga Twice, sukses menembus daftar 10 besar artis terlaris di Jepang sepanjang tahun 2020.
Ngaku Jadi Trainee SM Entertainment, Yuchan Bikin Heboh K-Popers
Seorang pria bernama Yuchan sukses membuat heboh para pecinta K-Pop dengan mengaku sebagai trainee di agensi SM Entertainment.
0
Girlband K-Pop Gugudan Resmi Bubar, Agensi Rilis Pernyataan
Grup girlband Gugudan resmi bubar pada hari ini, Kamis 31 Desember 2021.