UNTUK INDONESIA
GFriend Rilis Album Labyrinth di Bawah Label Baru
Grup girlband GFriend merilis mini album baru bertajuk Labyrinth di bawah naungan Big Hit Entertainment selaku label baru mereka.
Personel kelompok girlband K-Pop GFriend. (Foto: Instagram/GFriendOfficial/tag)

Jakarta - Grup girlband asal Korea Selatan, GFriend menyapa penggemar mereka yang berjuluk Buddies lewat album terbaru mereka bertajuk Labyrinth, dengan merilis video musik Crossroads melalui akun YouTube Big Hit Labels selaku manajemen baru mereka, pada Senin, 3 Februari 2020 kemarin.

Laman Soompi melaporkan, kelompok girlband yang memiliki basis penggemar yang cukup besar di Indonesia itu mengadakan konferensi pers untuk menandai perilisan mini album baru mereka yang bertajuk Labyrinth, sebagai comeback pertama mereka setelah Source Music selaku agensi GFriend diakuisisi oleh Big Hit Entertainment.

Dalam acara tersebut, para member GFriend sempat menjawab pertanyaan mengenai perubahan dan pengalaman mereka selama ditangani oleh manajemen baru. Umji mengatakan, pihak Big Hit Entertainment telah banyak membantu dalam penggarapan album tersebut.

"Untuk album ini, kami menerima bantuan dari Bang Shi Hyuk, serta produser dan produser visual Big Hit, dalam banyak hal seperti produksi album, foto, dan video. Jadi rasanya seperti keseluruhan cerita yang kami coba sampaikan melalui album ini dan konten yang kami buat telah diperkuat dan menjadi lebih jelas," kata Umji, dikutip Tagar, Selasa, 4 Februari 2020.

GFriendPersonel kelompok girlband K-Pop GFriend. (Foto: Instagram/GFriendOfficial)

Senada dengan Umji, Sowon juga mengaku mendapat sambutan baik selama berada di dalam manajemen baru. Ia juga menyinggung mengenai kebaikan hati Bang Shi Hyuk yang sempat memuji persona yang dimiliki oleh GFriend.

Meski ia dan para personel lain belum bertemu secara langsung, Sowon mengaku optimis kerja sama bakal selalu berlangsung dengan menyenangkan.

"Kami belum bertemu Bang Shi Hyuk. Tetapi dia menyampaikan sejumlah kata-kata baik kepada kami melalui staf agensi. Dia berkata, 'GFriend memiliki pesona yang tak tergantikan, yang hanya dimiliki GFriend'," kata Sowon.

"Saya harap kami dapat membuat lebih banyak konten yang menyoroti pesona itu, dan mengatakan mereka akan terus mendukung kami baik secara materi maupun moral. Itu memberi kami banyak kekuatan dan memotivasi kami untuk bekerja lebih keras," kata dia.

Selain itu, Sowon juga memuji Bang Shi Hyuk dan timnya yang telah bekerja keras demi mewujudkan perilisan album Labyrinth, serta secara pribadi banyak membantu dalam hal penulisan lirik dan produksi keseluruhan album.

"Bang Shi Hyuk dan semua anggota staf berusaha keras untuk album kami. Dia berpartisipasi dalam menulis lirik dan memproduksi album, sehingga kami dapat merasakan dukungannya bagi kami. Dari saat kami mulai mempersiapkan album ini hingga sekarang, kami merasa sangat puas dan kami bersemangat untuk apa yang akan terjadi di masa depan," kata dia.

Diketahui, GFriend membuat comeback mereka dengan merilis mini album bertajuk Labyrinth pada 3 Februari pukul 6 malam waktu Korea Selatan. Peluncuran album ditandai dengan mengeluarkan single dan video musik lagu berjudul Crossroads.

Baca juga: Shakira dan J.Lo Goyang Super Bowl 2020 dengan Twerk

Mereka awalnya dijadwalkan untuk mengadakan showcase penggemar sekitar pukul 8 malam, tetapi kemudian album diputuskan bahwa showcase akan berlangsung tanpa audiensi dan disiarkan di V Live karena masalah kesehatan masyarakat sebagai akibat mewabahnya coronavirus di sejumlah wilayah di dunia. []

Berita terkait
J-Hope BTS Nyanyikan Lagu Terbaru Outro: Ego
Kelompok boyband BTS merilis comeback trailer terbaru mereka berjudul Outro: Ego yang dipersembahkan oleh J-Hope.
Jennifer Lopez Bawa Putrinya ke Pentas Super Bowl
Gelaran Super Bowl 2020 dimeriahkan oleh penampilan Jennifer Lopez atau J.Lo yang membawa serta putrinya, Emme.
Isyana Sarasvati Menikah, Ridwan Kamil Jadi Saksi
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ikut menyaksikan prosesi pernikahan Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra.
0
Ketua TP PKK Dairi: Kegiatan Harus Gerakan Nyata
Ketua TP PKK Dairi mengimbau agar pada perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK di daerah, tidak hanya bersifat seremoni.