UNTUK INDONESIA
Gerebek PSK, Gerindra Siap Sanksi Andre Rosiade
Partai Gerindra siap memberikan sanksi kepada kepada kadernya Andre Roside soal penggerebekan seorang PSK di Padang, Sumbar.
Andre Rosiade saat ditemui di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 6 Februari 2020. (Foto: Tagar/Moh. Ainul Yaqin)

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya siap memberikan sanksi kepada kadernya Andre Roside yang diduga sengaja melakukan penjebakan dalam aksi penggerebekan seorang PSK berinisial NN di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Namun, bentuk sanksi yang diberikan baru bisa digodok setelah Andre memberikan klarifikasi di Majelis Kehormatan Partai Gerindra.

"Besok kan baru berita acara klarifikasi saja. Dilihat besok setelah klarifikasi baru disimpulkan apakah kemudian ada langkah-langkah selanjutnya atau tidak," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 10 Februari 2020.

Di internal Gerindra juga banyak pertanyaan-pertanyaan yang mesti diklarifikasi yang bersangkutan (Andre).

Dasco mengatakan, Andre bakal menjelaskan semua hal terkait penggerebekan tersebut di majelis partai pada Selasa, 11 Februari 2020. "Menjelaskan segala sesuatu yang terjadi berkaitan dengan persoalan yang ada di Sumbar," ujarnya.

Dasco menjelaskan klarifikasi yang dilakukan Andre penting karena penggerebekan itu mendapat perhatian luas dari masyarakat dan media massa. Internal Gerindra, kata dia, juga perlu menggali informasi dari Andre

"Kan itu sudah banyak di media massa dan menarik perhatian masyarakat. Nah, di internal Gerindra juga banyak pertanyaan-pertanyaan yang mesti diklarifikasi yang bersangkutan (Andre), supaya clear di majelis kehormatan partai," katanya.

Menurut dia, tindakan Andre berdasarkan kepedulian akan tanah kelahirannya di Padang. Andre juga berstatus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumbar dan anggota DPR dari daerah pemilihan Sumbar I.

"Jadi kombinasi dari itu menurut yang bersangkutan memperhatikan dapilnya dan masukan konstituennya serta sebagai daerah tempat dia memimpin daerahnya," ucapnya.

Terkait wacana pemanggilan Andre oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, anggota komisi VI itu menegaskan partainya tidak akan memberikan bantuan hukum. "Kalau di MKD kan tidak bisa memberikan bantuan. Kalau di MKD bisa diperiksa, kemudian disidang," tutur dia.

Berita terkait
Andre Rosiade Geram dengan Abu Janda dan Eko Kuntadhi
Anggota DPR sekaligus politikus Gerindra Andre Rosiade terlihat geram dengan Permadi Arya/Abu Janda, Eko Kunthadi, Rudi S Kamri, soal jebak PSK.
Andre Rosiade Dilaporkan Soal PSK, Polisi Menolak
DPP Jaringan Aktivis Indonesia (JAI) melaporkan anggota DPR Andre Rosiade ke kepolisian. Namun, laporan itu ditolak.
Jebak PSK, Andre Rosiade Dilaporkan ke Polisi
DPP Jarak Indonesia Donny Manurung melaporkan anggota DPR Andre Rosiade ke kepolisian lantaran menjebak seorang PSK berinisial NN di Padang.
0
Malware Nyamar Jadi Layanan Antar Paket Saat Corona
Kasperksy menemukan serangan spam dan phishing yang mengeksploitasi situasi Covid-19 dengan mengincar orang yang menunggu paket belanja online.