Gerbang: Bongkar Siapa Dalang Skenario Hoaks Ratna

Gerakan Anak Bangsa (Gerbang) melakukan aksi unjuk rasa meminta menangani kasus dengan seadil-adilnya.
Gerakan Anak Bangsa (Gerbang) melakukan aksi unjuk rasa. (Foto: Tagar/Ronauli Margareth)

Jakarta, (Tagar 28/2/2019) - Hari ini tersangka Ratna Sarumpaet menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (28/2) terkait kasus kabar bohong (hoaks) penganiayaan yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Selama persidangan, Gerakan Anak Bangsa (Gerbang) melakukan aksi unjuk rasa guna meminta kepada pihak penegak hukum untuk menangani kasus ini dengan seadil-adilnya.

"Kami datang kesini untuk meminta pada Ratna agar membuka di depan Majelis Hakim siapa aktor intelektual dibalik perbuatan hoaks Ratna ini," kata Koordinator Gerbang, Anyong Latu di depan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (28/2).

Dia mengatakan, Ratna harus membongkar semua skenario kebohongan yang telah dilakukannya tersebut.

"Kami minta Ratna harus jujur. Jangan rela jadi bumper dan mengendap di penjara sendiri. Ayo bongkar siapa dalang dibalik skenario perbuatan itu," ucap dia.

Dia berharap dengan sidang perdana ini,  Ratna Sarumpaet dapat menjalani persidangan dengan baik.

"Kami berikan dukungan pada Ratna Sarumpaet agar tidak takut dan mengungkapkan semuanya dibalik kebohongan Ratna yang sempat menghebohkan seluruh rakyat," pungkasnya. []

Berita terkait
0
Hasil Pertemuan AHY dan Surya Paloh di Nasdem Tower
AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sudah tiga kali ke Nasdem Tower kantor Surya Paloh. Kesepakatan apa dicapai di pertemuan ketiga mereka.