UNTUK INDONESIA
Geram, Jerinx Bocorkan Chat dengan Ahmad Dhani
Jerinx SID membuat perseteruannya dengan musisi Ahmad Dhani terkait perdebatan konspirasi dan agama makin panas.
Jerinx SID. (Foto: Instagram/jrxsid)

Jakarta - Penabuh drum kelompok musik Superman Is Dead, Jerinx, membuat perseteruannya dengan Ahmad Dhani terkait perdebatan konspirasi dan agama makin panas. Setelah tantangan untuk melakukan diskusi ditolak mentah-mentah oleh pentolan grup band Dewa 19 itu, kini musisi asal Bali tersebut membeberkan isi percakapan mereka di aplikasi chat WhatsApp.

Jerinx mengaku sengaja membongkar isi percakapannya dengan Ahmad Dhani yang menolak ajakan diskusi dan debat terbuka dengan alasan yang tidak disangka-sangka. Ia kemudian menyerahkan kepada warganet untuk menilai sendiri mana di antara mereka yang lebih memiliki sifat laki-laki.

"Berikut ini urutan chat saya dengan Ahmad Dhani. 2 chat yg dia hapus (tak sempat saya SS) isinya mengiyakan ajakan debat saya JIKA ia dibayar mahal. Silakan simpulkan sendiri, siapa yg sebenarnya laki & siapa yg selama ini hidup dalam ilusi," kata Jerinx dalam unggahan di akun Instagramnya, dikutip Tagar pada Rabu, 13 Mei 2020.

Dalam percakapan itu, Jerinx mulanya dengan sopan mengajak Ahmad Dhani untuk melakukan debat terbuka melalui fitur siaran langsung di Instagram. Hal itu dilakukan lantaran sebelumnya ia dituding sebagai orang yang tidak paham tentang ajaran agama, padahal orang tuanya adalah seorang pemuka agama.

"Sore Mas, saya JRX, Orang tua saya pemuka Agama. Pergaulan saya gak di satu pulau aja. Saya belajar isme-isme yg mas pikir saya gak tau kok. Mari tepatkan waktu diskusi Live IG?," kata Jerinx membuka percakapan.

Pesan singkat tersebut kemudian direspon Ahmad Dhani yang menolak ajakan debat di Instagram lantaran platform tersebut memiliki kekurangan dari segi kualitas suara yang dirasa kurang begitu baik. Ia mengatakan, saat ini hanya mau melayani adu argumentasi di YouTube dengan perangkat audio yang profesional.

Menanggapi hal itu, Jerinx kemudian membantah pernyataan Ahmad Dhani dan menyebut kalau kualitas suara di Instagram cukup baik. Ia kemudian memberikan contoh saat ia melakukan siaran langsung bersama Gofar Hilman beberapa waktu sebelumnya.

Perbincangan pun terhenti lantaran Ahmad Dhani mengaku melakukan percakapan melalui pesan singkat sembari mengasuh anaknya. Jerinx kemudian undur diri meski belum mendapat jawaban yang mengonfirmasi ajakannya untuk melakukan diskusi.

Jerinx SID Vs Ahmad DhaniJerinx SID Vs Ahmad Dhani. (Foto: Instagram Kolase)

Beberapa waktu kemudian, Jerinx kembali menghubungi Dhani dan mempertanyakan mengenai alasan suami Mulan Jameela itu terus menyerangnya lewat konten-konten di media sosial dan video YouTube tanpa mau diajak berdebat di hadapan publik.

Jerinx bahkan mengancam bakal membocorkan isi percakapan tersebut ke media sosial agar masyarakat bisa menilai siapa di antara mereka yang bersikap pengecut.

"Kalau kau terus2an nyerang saya di YT dan IG mu tanpa mau iyakan ajakan debat Live IG saya, saya akan bocorkan chat ini ke publik. Biar publik yang menilai sendiri siapa yg pengecut. Saya beri waktu 2 jam dari sekarang," kata dia.

Ahmad Dhani pun merespon dan mengatakan bahwa konten yang dibuatnya hanyalah video reaksi dan bukan merupakan serangan. Dengan geram, Jerinx kemudian kembali menantang Dhani untuk berdebat melalui fitur siaran langsung di Instagram.

"Menjadi serangan karena reaksi yg ditimbulkan adalah serangan ke saya. Mau adu ilmu politik? ayo. Kau pikir cuma kau ya musisi yang baca buku?," kata Jerinx.

"Maaf saya sudah bukan musisi. Saya kader utama Partai No 2 Terbesar di NKRI," ujar Dhani membalas pesan tersebut.

Menanggapi perbincangan yang mulai tidak tentu arah, Jerinx kemudian mengatakan bakal segera membocorkan isi percakapan melalui chat WhatsApp tersebut ke media sosial, agar masyarakat bisa menilai tentang bagaimana sosok seorang Ahmad Dhani.

Baca juga: Tolak Berdebat, Ahmad Dhani Tantang Balik Jerinx SID

"Penipu. Selama ini saya pikir anda memang licik. Ternyata anda lebih dari itu. Ok. Saya bocorkan WA ini skrg. Biar publik yg menilai," kata dia. []

Berita terkait
Jerinx SID Singgung Agama, Darah Ahmad Dhani Panas
Pernyataan Jerinx SID tentang agama dan konspirasi, menuai kecaman keras dari Ahmad Dhani.
Ahmad Dhani Sebut Erwin Prasetya Rajin Salat 5 Waktu
Musisi Ahmad Dhani mengenak Erwin Prasetya sebagai sosok yang paling rajin mengerjakan ibadah salat 5 waktu di antara personel Dewa 19 yang lain.
Alasan Fitur Komentar YouTube Ahmad Dhani Nonaktif
Luna Maya mempertanyakan kenapa fitur komentar di saluran YouTube milik Ahmad Dhani dinonaktifkan.
0
Bertambah 119, Positif Corona di Sumsel 441 Orang
Kasus positif Covid-19 di Sumatera Selatan mencapai 441 orang.