UNTUK INDONESIA
Gelora Serukan Umat Menangkan Bobby Nasution
Partai Gelora Sumatera Utara menyerukan umat memenangkan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman.
Bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama pengurus Gelora Sumatera Utara dan Kota Medan. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Sumatera Utara (Sumut) mengajak umat bersatu memenangkan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan 2020.

Hal itu dinyatakan Ketua DPW Gelora Sumut, Ustaz Heriansyah ketika menerima silaturahmi bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Medan, Selasa, 15 September 2020.

"Kami merasa, Gelora ini didatangi seorang anak muda yang punya niat dan gagasan yang sangat kuat untuk memperbaiki Medan. Jadi gagasan ini perlu kita dukung," kata Heriansyah.

Partai Gelora, kata Heriansyah, punya pengalaman tentang akar problema mendasar di Kota Medan. "Walau tak punya seat, tapi kita punya pengalaman yang bisa dikolaborasikan," kata mantan anggota DPRD Sumut itu.

Dia juga mendukung keinginan Bobby menciptakan Pilkada damai dan teduh. "Itu harus didukung, jelas semua kontestan harus ikut mendukung menciptakan kondusifitas. Terlebih untuk mencari pemimpin baru di Kota Medan. Kita solid untuk memenangkan Bobby Nasution - Aulia Rachman," katanya.

Sekretaris Gelora Sumut, Satrya Yudha Wibowo menambahkan, sejumlah kota yang menjadi perhatian Ketua Umum Partai Gelora terutama Kota Medan. Jadi dukungan kepada pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman ini sudah mutlak harus dilakukan.

"Dengan pasangan muda ini, Gelora yakin Bobby bisa memperbaiki Kota Medan. Kami tak ingin Medan tidak terurus lagi,” katanya.

Sedangkan Ketua Gelora Medan, ustaz M Nasir mengatakan di dunia politik harus santun dan tidak boleh menebar fitnah demi fitnah. "Wali Kota terpilih harus mumpuni untuk memimpin Kota Medan. Umat harus bersatu tidak mau dipecah belah," katanya.

Sementara itu, Bobby Nasution kembali menegaskan bahwa dia berkomitmen penuh untuk mengatasi beragam masalah umat di Kota Medan. "Saat umat bersatu, saling berkolaborasi, maka akan menjadi kekuatan dan modal besar dalam pembangunan Kota Medan," katanya.

Menantu Presiden Joko Widodo itu meyakini konsep kolaborasi yang akan diaplikasikan, aspirasi dan potensi umat akan menjadi salah satu dasar penting dalam mengawal pembangunan dan perbaikan Kota Medan.

Dalam kontestasi Pilkada Medan 2020 ini, suami Kahiyang Ayu itu juga menegaskan ingin menciptakan Pilkada damai dan teduh, sebagai tolak ukur bagi suatu kota untuk mendapatkan keberkahan.

"Kita harus saling bersatu, berjalan bersama-sama, saling berkolaborasi. Jangan ada lagi perpecahan, mari kita sama-sama berkomitmen mewujudkan pilkada yang damai dan teduh," ajak ayah Sedah Mirah Nasution dan Panembahan Al Nahyan Nasution itu.

Sebaliknya, kata Bobby, jika umat terus dibenturkan, maka konsep keberkahan akan menjauh dari Kota Medan. "Jika kita terus beradu, saling bermusuhan, dan memperbesar perpecahan, maka sulit bagi kita untuk mengatasi permasalahan keumatan sekaligus Kota Medan," katanya. [PEN]



Berita terkait
Survei Elektabilitas, Bobby Nasution Kalahkan Akhyar
Lembaga survei Medan Institute For Democracy (MIDE) memaparkan hasil survei Pilkada Medan 2020 yang diambil datanya di awal Agustus 2020.
Janji Bobby Nasution Fasilitasi Goweser Medan
Bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution berjanji akan menambah ruang terbuka hijau hingga 30 persen bagi goweser.
Bobby Nasution Ingin Kembalikan Religius Medan
Bakal calon Wali Kota Medan Bobby Nasution sowan ke PW Al Washliyah sekaligus menyerap aspirasi dari para tokoh agama Medan.
0
Gelora Serukan Umat Menangkan Bobby Nasution
Partai Gelora Sumatera Utara menyerukan umat memenangkan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman.