UNTUK INDONESIA

Geger Tabrak Lari di Jalan Wates Sleman, Korban Malah Kabur

Seorang ibu asal Kulon Progo dilaporkan menjadi korban tabrak lari di Jalan Wates Sleman. Tapi si korban malah kabur. Pengendara mobil asal Klaten.
Mobil Avanza yang terlibat kecelakaan di Jalan Wates Km 8 Gamping, Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 13 Februari 2021. (Foto: Istimewa/Facebook Grup ICJ)

Sleman - Seorang pengendara motor dilaporkan menjadi korban tabrak lari pengemudi mobil Avanza warna putih di Jalan Wates Km 8, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Korbannya seorang emak-emak paruh baya asal Kulon Progo. Saat itu si korban mengendarai motor membawa kerombong berisi telur ayam.

Informasi kecelakaan tersebut viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Wildan Saputra di grup Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ). Berikut narasinya :

“Baru saja terjadi kecelakaan di jalan Wates Km 8 ibu-ibu penjual telur diserempet oleh mobil Avanza berwarna putih dan mobil itu mencoba melarikan diri dan untungnya ada bapak-bapak bersepatu bobot kuning yang mengejar dan disusul oleh truk yang menghimpit pengendara tersebut hingga akhirnya berhenti. Tetap hati-hati di jalan geh lur...SAG,” tulis pengunggah seperti yang dilihat Tagar, Sabtu, 13 Februari 2021.

Baca Juga:

Saat dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Gamping, Komisaris Polisi (Kompol) Aan Andrianto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun begitu, perkara diselesaikan secara kekeluargaan oleh kedua belah pihak. “Kami sudah lepas tangan. Pihak korban dan pengendara menyelesaikannya secara kekeluargaan tanpa pendampingan polisi,” ucapnya saat dikonfirmasi Tagar melalui sambungan telepon, Sabtu, 13 Februari 2021.

Pihaknya juga tidak memperoleh lengkap identitas korban dan pengendara mobil yang terlibat kecelakaan sekitar pukul 07.55 WIB itu. Pasalnya, pengendara motor yang diduga korban tabrak lari sudah tidak berada di lokasi kejadian.

Korban ini teriak mobil putih itu pelakunya mobil putih. Dikiranya kabur padahal enggak. Untung tidak dimassa.

Informasi petugas di lapangan, sopir mobil Avanza putih yang membawa rombongan keluarga merupakan warga Klaten, Jawa Tengah. “Untuk korban ibu-ibu domisilinya di Kabupaten Kulon Progo,” ucap dia.

Kompol Aan menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya saja kerugian material dirasakan pengendara motor yang membawa kerombong telur, pecah di lokasi kejadian.

Sementara untuk kronologi kecelakaan bermula, kala pengendara motor menyeberang atau memotong jalan dari arah selatan menuju utara. Di saat yang bersamaan, melaju kendaraan mobil Avanza putih dengan kecepatan sedang.

Kompol Aan melanjutkan, kecelakaan itu tidak bisa dihindari lagi karena jarak kedua kendaraan sudah dekat. Akibatnya mobil Avanza dari arah yang sama menyenggol kerombong telur milik korban pengendara motor sampai jatuh. “Yang jatuh itu kerombongnya saja. Korban beserta motor masih berdiri. Mungkin sedikit syok,” ujarnya.

Baca Juga:

Pengemudi mobil yang hendak menepi ke sisi jalan tiba-tiba mendapat ancaman dari warga dan pengendara sekitar. Karena panik, mobil Avanza langsung tancap gas sampai akhirnya berhasil diberhentikan warga. “Korban ini teriak mobil putih itu pelakunya mobil putih. Dikiranya kabur padahal enggak. Untung tidak dimassa,” kata Kompol Aan.

Kompol Aan mengungkapkan, usai kejadian, pengendara mobil juga sudah datang ke Polsek Gamping untuk menyelesaikan perkara. Namun korban pengendara motor menghilang entah ke mana. "Tapi siang tadi, anak korban ke sini (Polsek Gamping) minta nomor pengemudi mobil. Perkaranya diselesaikan oleh kedua belah pihak langsung,” ucapnya. []

Berita terkait
Belok Mendadak Bocah 13 Tahun Ditabrak Colt Diesel di Bantul
Seorang bocah berusia 13 tahun tertabrak Colt Diesel di Srandakan, Bantul, Yogyakarta. Si bocah terluka dan dirawat di rumah sakit.
Tronton Tabrak Tembok Kulon Progo, Sopir Meninggal Tergencet
Kecelakaan terjadi di Jalan Yogya Wates Km 15, Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta, tadi pagi. Seorang korban meninggal dunia dalam insiden ini.
Mobil Wisatawan Tabrak Pohon hingga Terbalik di Gunungkidul
Mobil wisatawan yang sebagian besar pelajar asal Magelang menabrak pohon lalu terbalik di Gunungkidul, Yogyakarta. Berikut nama-nama korbannya.
0
Geger Tabrak Lari di Jalan Wates Sleman, Korban Malah Kabur
Seorang ibu asal Kulon Progo dilaporkan menjadi korban tabrak lari di Jalan Wates Sleman. Tapi si korban malah kabur. Pengendara mobil asal Klaten.