UNTUK INDONESIA
Game MOBA Lokapala Produksi Lokal Rilis Januari 2020
Game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) Lokapala pertama dari Indonesia akan rilis Januari 2020.
Ilustrasi - Suasana acara "Kick Off Piala Presiden Esport 2020" di Jakarta, Minggu (13/10/2019). (Foto: Arindra Meodia)

Jakarta - Game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) Lokapala pertama dari Indonesia akan rilis Januari 2020. Game Lokapala ini buatan developer lokal Anantarupa Studio.

Co-Founder dan COO Anantarupa Studio Diana Paskarina mengatakan game ini akan menjadi game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) pertama dari Indonesia.

"Lokapala juga akan menjadi game MOBA pertama di Asia Tenggara selain di Indonesia. Kami memilih genre MOBA ini karena pembagian pasarnya paling besar di antara genre lainnya," ujar Diana Paskarina selaku Co-Founder dan COO Anantarupa Studio di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu, 3 November 2019.

Diana menuturkan jika dilihat dari pangsa pasar game e-sport, genre MOBA menguasai 67 persen pangsa pasar dibandingkan dengan genre Real Time Strategi (RTS), First Person Shooter (FPS), dan lainnya. 

Oleh sebab itu, Diana menjelaskan, game Lokapala ini melibatkan pelaku lintas sektor industri kreatif di antaranya melibatkan Caravan Studio, Ragasukma Comic, Kratoon, InHarmonics, serta komposer musik.

"Lokapala merupakan game MOBA yang hadir dengan latar belakang budaya dan sejarah nusantara. Melalui game ini, kami ingin mengenalkan sebagian tokoh-tokoh sejarah dan mitologi nusantara melalui konsep desain visual dalam game dengan konteks terkini," kata Diana. []

Berita terkait
Lima Kandidat Game Lokal Piala Presiden Esport 2020
Terdapat lima game yang sudah dipilih, yaitu Battle of Satria Dewa, eSport Manager, Lokapala, Pirate Mobile War, dan Ultra Space Battle Brawl.
5 Fakta Game Need For Speed Heat yang Rilis Bulan Depan
Terdapat sejumlah fitur baru di dalam game Need For Speed Heat yang akan rilis pada 8 November 2019 mendatang.
Esport 2020 Panggung Game Lokal
Satu game nasional yang saat ini masih dikurasi oleh Dewan Kurasi Nasional akan dipertandingkan dalam Piala Presiden 2020.
0
Bappenas: Indonesia Memerlukan Tata Kelola Perikanan yang Terintegrasi
Bappenas menggelar Workshop Perikanan Berkelanjutan dalam Mendukung Percepatan Pembangunan Ekonomi Nasional, di Bali, 11-12 Desember 2019.