UNTUK INDONESIA
Fuel Pump Bermasalah, Honda Recall 85.025 Unit Mobil
Secara keseluruhan ada total 9 model mobil Honda yang recall, yakni Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic dan Accord.
All New Honda Brio hasil karya anak bangsa (Foto: Dok Honda)

Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan Program Pemanggilan (recall) karena adanya kerusakan pada fuel pump yang melibatkan sebanyak 85.025 unit mobil produksinya.

Secara keseluruhan ada total 9 model mobil Honda yang ditarik kembali karena ada permasalahan ini. Kesembilan model tersebut yakni Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic dan Accord, dengan tahun model antara 2017 hingga 2019.

Kerusakan pada komponen fuel pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mendadak mesin mati secara tiba-tiba saat mengemudi.

PT HPM akan memulai kampanye penggantian fuel pump pada unit yang bermasalah pada 15 Juli 2020 dan akan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia tanpa dikenakan biaya. Pihak HPM pun telah melayangkan surat pemberitahuan kepada para pemilik kendaraan yang unitnya terindikasi.

Service & Parts Asst. General Manager PT HPM Denny MT, mengatakan bahwa kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan kendaraan konsumen selalu dalam standar keselamatan dan kualitas yang tinggi.

"Mengingat pentingnya program ini, kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," kata Denny dalam keterangan resmi yang diterima Tagar, Rabu, 15 Juli 2020.[]

Berita terkait
General Motor Bikin Mobil Listrik Buat Honda
General Motors (GM) dan Honda bekerja sama mengembangkan dua kendaraan listrik baru untuk Honda.
Alasan Honda Jazz 2020 Tidak Masuk Indonesia
Honda Indonesia menyatakan All New Honda Fit atau Jazz 2020 tidak masuk Indonesia.
Sejarah dan Perkembangan Industri Otomotif Honda
Honda merupakan produsen mobil, truk, sepeda motor dan skuter asal Jepang yang didirikan oleh Soichiro Honda pada 24 September 1948 di Jepang.
0
Fuel Pump Bermasalah, Honda Recall 85.025 Unit Mobil
Secara keseluruhan ada total 9 model mobil Honda yang recall, yakni Honda Brio, Mobilio, Jazz, BR-V, HR-V, CR-V, City, Civic dan Accord.