UNTUK INDONESIA

Foto: LIPI Kembangkan Metode Daur Ulang Limbah Medis Plastik

Daur ulang dengan metode kristalisasi mampu menghasilkan serbuk plastik yg bisa digunakan kembali untuk pembuatan alat medis plastik yg lain dengan kualitas sangat baik, dan metode ini selanjutnya akan dikembangkan untuk diterapkan di RS.

Peneliti dari Pusat Penelitian Kimia Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengembangkan metode daur ulang limbah medis plastik dengan kristalisasi di Lab Kimia Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa, 23 Februari 2021. Daur ulang dengan metode kristalisasi mampu menghasilkan serbuk plastik yg bisa digunakan kembali untuk pembuatan alat medis plastik yg lain dengan kualitas sangat baik, dan metode ini selanjutnya akan dikembangkan untuk diterapkan di RS. (Foto: Antara/Muhammad Iqbal)

Lihat Juga :
2
Foto: Gunung Raung Semburkan Abu Vulkanik 2.500 Meter
Berdasarkan pantauan Pos Pengamatan Gunung Api Raung, semburan abu vulkanik intensitas tebal dengan tinggi hingga 2.500 meter di atas puncak kawah mengarah ke timur.
2
Foto: Hujan Deras, Klenteng Po An Thian Pekalongan Banjir
Hujan deras sejak tiga hari terakhir berdampak banjir di Klenteng Pho An Thian dengan ketinggian mencapai antara 40-60 centimeter.
3
Foto: Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 di Mabes TNI
TNI dalam rangka tindak lanjut penanganan penyebaran COVID-19 melibatkan prajurit.