UNTUK INDONESIA

Foto: LIPI Kembangkan Metode Daur Ulang Limbah Medis Plastik

Daur ulang dengan metode kristalisasi mampu menghasilkan serbuk plastik yg bisa digunakan kembali untuk pembuatan alat medis plastik yg lain dengan kualitas sangat baik, dan metode ini selanjutnya akan dikembangkan untuk diterapkan di RS.

Peneliti dari Pusat Penelitian Kimia Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengembangkan metode daur ulang limbah medis plastik dengan kristalisasi di Lab Kimia Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa, 23 Februari 2021. Daur ulang dengan metode kristalisasi mampu menghasilkan serbuk plastik yg bisa digunakan kembali untuk pembuatan alat medis plastik yg lain dengan kualitas sangat baik, dan metode ini selanjutnya akan dikembangkan untuk diterapkan di RS. (Foto: Antara/Muhammad Iqbal)

Lihat Juga :
4
Foto: Prangko Edisi Vaksinasi Nasional Covid-19
Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan prangko seri vaksinasi nasional COVID-19 sebagai bentuk representasi Indonesia dalam menangani pandemi COVID-19.
3
Foto: Umat Konghucu Pontianak Laksanakan Sembahyang Cap Go Meh
Cap Go Meh yang jatuh 14 hari sesudah Tahun Baru Imlek ditutup dengan sembahyang untuk memohon berkah dan keberuntungan.
3
Foto: Hari Pertama Jadi Walikota Solo, Gibran Bulusukan ke Pasar Gede
Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo periode 2021-2026.