Foto: Wisata Kapal PLTD Apung Tsunami Aceh

26 Desember 2004, gempa dan tsunami meluluhlantakkan Provinsi Aceh, Tak hanya membekas dalam ingatan, goncangan gempa dan terjangan gelombang lautan itu juga menyisakan jejak. Salah satunya adalah Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Apung yang berada di Desa Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Aceh. Kapal yang berbobot 2.600 ton ini sebelumnya berada di laut tepatnya di pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue. Pada Minggu 26 Desember 2004 sekitar pukul 8:45 WIB kapal ini terhempas oleh dahsyatnya gelombang tsunami.

Wisatawan menggunakan teropong di objek wisata Kapal PLTD Apung di Desa Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Aceh, Sabtu 22 Desember 2019. (Foto: Tagar/Muhammad Fadhil)

Lihat Juga :
7
Foto: Intip 7 Potret Luhut, Basuki, Tito dan Anies Baswedan Jalin Kerja Sama Sediakan Air Minum Perpiaan
Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berupaya menyediakan air minum perpipaan untuk mengurangi ekstraksi air tanah. Hal ini diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU)
7
Foto: Ungkapkan Kekecewaannya di Publik, Ini 7 Potret dari Tsana Rintik Sendu
Tsana, penulis Rintik Sedu, mengungkapkan kekecewaaannya terhadap pemeran utama dari series Geez and Ann. Intip pesonanya beriku ini.
7
Foto: Ini 7 Potret Cassandra Angelie, Artis “30 Juta” yang Terkena Kasus Prostitusi
Berita Indonesia di awal tahun Kembali dihebohkan oleh berita tentang prostitusi artis. Kabar Artis CA yang ditangkap kepolisian karena kasus prostitusi online merupakan Cassandra Angelie yang merupakan pesinetron, model dan selebgram. Ini beberapa faktanya!