Yogyakarta, (Tagar 9/9/2018) - Eksotisme pemandangan matahari pagi hari selalu menjadi magnet yang memukau bagi para wisatawan. Tak heran jika tempat-tempat wisata yang menyajikan pemandangan sunrise selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Salah satunya, Bukit Punthuk Setumbu selain menyaksikan sunrise dengan latar Gunung Merapi Merbabu, di tempat ini juga bisa melihat megahnya Candi Borobudur di pagi hari yang terkurung lautan kabut.

Punthuk SetumbuPunthuk Setumbu merupakan sebuah bukit setinggi kurang lebih 400 meter dpl yang terletak di gugusan Pegunungan Menoreh. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)Punthuk SetumbuJika ingin menyaksikan keindahan Borobudur di kala fajar disarankan untuk tiba di tempat ini sebelum pukul 05.00 WIB. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)Punthuk SetumbuSelain bisa menyaksikan mentari yang menyembul perlahan dari Gunung Merapi atau Merbabu, wisatawan juga bisa menyaksikan kemegahan Candi Borobudur dari ketinggian. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)Punthunk SetumbuUntuk mencapai puncak Bukit Punthuk Setumbu, kita harus trekking menanjak sekitar 15 – 30 menit. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)Punthuk SetumbuTerdapat juga ornamen khas Candi Borobudur di Punthuk Setumbu. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)Punthuk SetumbuMatahari terbit di Punthuk Setumbu. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)Punthuk SetumbuWisatawan mencoba mengabadikan matahari pagi. (Foto: Tagar/Gemilang Isromi Nuari)