UNTUK INDONESIA
Fitur Playtest Kini Tersedia di Platform Game Steam
Fitur Playtest ini memungkinkan pengguna untuk meminta akses terhadap sebuah game yang belum diluncurkan secara resmi oleh pihak pengembang.
Logo Steam. (Foto: Pinterest)

Jakarta - Valve selaku pengembang dari platform toko game Steam, baru-baru ini menghadirkan fitur baru bernama Playtest. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk meminta akses terhadap sebuah game yang belum diluncurkan secara resmi oleh pihak pengembang.

Melansir situs resmi Valve, Rabu, 29 Juli 2020, fitur Playtest ini mirip dengan tombol pra-registrasi yang terdapat di Google PlayStore. Pengguna yang sudah melakukan tahap pra-registrasi akan mendapatkan kesempatan untuk memainkan game tersebut terlebih dahulu sebelum dirilis.

Fitur Playtest di SteamFitur Playtest di Steam. (Foto: Steam)

Kehadiran ini tentunya tidak hanya berguna bagi para pengguna Steam, tetapi juga bagi para pengembang game. Fitur ini akan membantu pengembang untuk membuka tahap closed atau open beta. Artinya, mereka tidak perlu lagi menyiapkan situs pendaftaran closed-beta dan cukup menggunakan fitur Playtest ini.

Untuk saat ini, game yang sudah menjalan fitur Playtest ini adalah Total War: Elysium. SEGA dan Creative Assembly sebagai pengembang game ini sudah membuka tahap Playtest bagi seluruh gamer secara gratis.[]

Berita terkait
Beli Game di Steam Kini Resmi Kena Pajak
Terhitung mulai 1 Juli 2020, pembelian game di platform toko game Steam akan dikenakan pajak sebesar 10 persen.
Game Need For Speed: Heat Akan Hadir di Steam
Electronic Arts (EA) akan menghadirkan seri Need For Speed: Heat ke platform toko game miliki Valve, yakni Steam.
Diskon Gila-gilaan dari Steam untuk Para Gamers
Akhir Juni 2020, Steam akan menggelar event "Steam Summer Sale 2020" untuk para gamers. Ribuan game akan dijual dengan harga miring.
0
Fitur Playtest Kini Tersedia di Platform Game Steam
Fitur Playtest ini memungkinkan pengguna untuk meminta akses terhadap sebuah game yang belum diluncurkan secara resmi oleh pihak pengembang.