UNTUK INDONESIA
Fitur Kamera Canon Terbaru, Bisa Unggah Foto Otomatis
Canon akan menghadirkan fitur baru yang memungkinkan foto hasil jepretan penggunanya dapat terunggah secara otomatis.
Kamera DSLR Canon. (Foto: Unsplash)

Jakarta - Canon akan menghadirkan fitur baru yang memungkinkan foto hasil jepretan penggunanya dapat terunggah secara otomatis ke Google Photos. Demi memuluskan rencana itu, Canon menggandeng pihak Google. 

Melansir laman resmi Canon, Kamis 27 Agustus 2020, fitur anyar itu akan menyimpan seluruh foto yang baru saja diabadikan, dan penggunanya dapat langsung mengunggahnya dari ponsel maupun perangkat komputer. 

Namun, dalam perencanaanya, produk kamera bermarkas di Jepang itu mengatakan sampai sejauh ini proses pengunggahan belum sepenuhnya otomatis. Diperlukan bantuan dari smartphone pengguna untuk mengunggah foto yang tersimpan. Secara garis besar, sistem unggahnya dari kamera ke ponsel , kemudian ke Google Photos.

Nantinya, fitur unggah otomatis ini dapat diaktifkan melalui aplikasi Canon. Jadi pengguna tidak hanya dapat mengirim foto hasil jepretan mereka ke Flickr, Google Drive, YouTube, dan Lightroom, tetapi juga dapat langsung ke Google Photos.

Meski begitu, tidak semua pengguna Canon dapat menggunakan fitur ini. Hanya mereka yang menjadi membership Google One bisa menikmati fitur unggah otomatis hasil kolaborasi Canon dan Google tersebut. 

Bila berminat menggunakan fitur itu, Anda hanya perlu merogoh kocek 2 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 29 ribu per bulan untuk biaya langganan Google One. Itu sudah termasuk total batas penyimpanan dengan ukuran 100 GB.

Berita terkait
Canon Rilis Printer Potabel Wireless Terbaru
Canon merilis printer portabel untuk perkantoran berbasis nirkabel dengan teknologi terkini.
Spek dan Harga Kamera DSLR Canon EOS 1D X Mark III
Perusahaan Jepang yang memproduksi produk gambar dan optik, Canon Inc, resmi meluncurkan seri flagship kamera DSLR EOS 1D X Mark III.
Ivy Rec, Kamera Saku Canon Seukuran Flasdisk
Canon bereksperimen membuat kamera saku seukuran flash disk, Ivy Rec namanya. Kamera mini ini sangat cocok untuk kegiatan outdoor.
0
Operasi Zebra 2020, Polda Sumbar Sasar Motor Knalpot Racing
Polda Sumatera Barat bakal kembali menggelar operasi zebra 2020. Sasaran utamanya adalah sepeda motor dengan knalpot racing.