UNTUK INDONESIA
Film Train to Busan: Peninsula Kuasai Box Office Korsel
Film Train to Busan: Peninsula menjajaki pencapaian baru sebagai pemegang puncak box office Korea Selatan selama sepekan terakhir semenjak dirilis.
Poster promosi film Train to Busan 2: Peninsula. (Foto: Next Entertainment World)

Jakarta - Film Train to Busan: Peninsula menjajaki pencapaian baru sebagai pemegang puncak box office Korea Selatan selama sepekan terakhir semenjak dirilis pada 15 Juli 2020 lalu. Karya garapan sutradara Yeon Sang Ho ini sukses menarik hampir 1 juta penonton dalam beberapa hari waktu penayangannya.

Laman Yonhap melaporkan, film Train to Busan: Peninsula berhasil memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk box office Korea Selatan pada akhir pekan. Menurut data Dewan Film Korea (KOFIC), film ini sukses menarik sebanyak 959.723 penonton bioskop selama periode Sabtu-Minggu, mengalahkan #Alive, film zombie Korea Selatan lainnya yang dibintangi Yoo Ah-in.

Film #Alive sendiri sukses menggaet 18.049 penonton, sementara film Hollywood berjudul Bombshell berada di urutan ketiga dengan menarik sebanyak 16.009 penonton pada periode yang sama.

Bila digabungkan sejak debutnya pada tanggal 15 Juli, film Train to Busan: Peninsula berhasil mencapai jumlah penonton yang fantastis, yakni 1.804.053 tiket hingga penayangannya di hari Minggu, serta digadang-gadang bakal menembus angka 2 juta penonton.

Train to Busan 2: PeninsulaPoster promosi film Train to Busan 2: Peninsula. (Foto: Next Entertainment World)

Industri film Korea Selatan bisa dibilang menggantungkan harapannya pada film tentang zombie ini untuk menarik minat penonton dan kembali mendongkrak industri film lokal yang terdampak virus corona (Covid-19).

Pasalnya, pada periode Januari-Juni tahun ini, penerimaan box-office di Negeri Gingseng anjlok hingga 70,3 persen dari tahun sebelumnya, dengan angka 32,4 juta penonton, menurut KOFIC.

Pendapatan penjualan juga mengalami penurunan hingga 70,6 persen menjadi 273,8 miliar won (228 juta dolar AS). Bila dirinci per bulan, pendapatan penjualan film Korea Selatan jatuh 67 persen pada Februari dan 87,5 persen pada Maret.

Angka tersebut memburuk pada bulan April, jatuh dengan rekor 92,7 persen, dan diikuti oleh penurunan 91,6 persen pada Mei.

Seperti pendahulunya, film Train to Busan: Peninsula kembali mengisahkan tentang teror zombie alias mayat hidup yang menghancurkan seluruh isi kota.

Sekuel film pertama yang dirilis pada 2016 silam ini kembali disutradarai oleh Yeon Sang Ho. Namun kali ini, plot cerita akan berfokus mengenai kisah sedikit manusia yang berhasil selamat dari serangan gerombolan zombie. []

Berita terkait
6 Film Asing Tayang di Indonesia Saat Bioskop Dibuka
Berikut Tagar rangkumkan daftar film asing yang akan tayang di Indonesia setelah bioskop dibuka dan beroperasi kembali.
Telkom Buka Blokir Netflix, Joko Anwar Promosi 4 Film
Sejumlah sineas Indonesia termasuk sutradara Joko Anwar mengapresiasi langkah Telkom Group membuka blokir layanan streaming Netflix.
My Lecturer My Husband, Film Baru Reza Rahadian - Prilly?
Prilly Latuconsina dan Reza Rahardian pamer cincin di jari manis ternyata untuk kepentingan project film bersama Manoj Punjabi.
0
Markah Mirip MotoGp di Traffic Light Banyuwangi
Dinas Perhubungan Banyuwangi membuat marka seperti MotoGP untuk memberikan jarak antara pengendara roda dua sebagai pencegahan Covid-19.