Film Kartun Winnie the Pooh Rayakan Ulang Tahun Ke-95

Beruang Winnie yang dikenal sebagai "Winnie-the-Pooh" merayakan ulang tahun yang ke-95 dengan kisah baru
Ilustrasi: Winnie the Pooh dalam "Hundred Acre Forest", yang terinspirasi dari Hutan Ashdon di Inggris. (Foto: voaindonesia.com/Social Media)

Jakarta – Beruang Winnie yang dikenal sebagai "Winnie-the-Pooh" merayakan ulang tahun yang ke-95 dengan kisah baru. Buku tentang beruang ikonik yang dirilis pertama kali 95 tahun lalu itu masih digemari di seluruh dunia. Kini, kisah Pooh memiliki babak yang baru, yaitu perjalanan Pooh mulai dari rak mainan toserba Harrods hingga ke Hutan Seratus Hektar

Di hutan yang terletak di Sussex Timur, Inggris, anak-anak tampak berkumpul untuk mendengarkan cerita yang dibacakan Jane Riordan, seorang pengarang buku. Ia sedang membacakan buku “Winnie-the Pooh: Once There Was a Bear.”

Buku itu berkisah tentang bagaimana beruang yang dicintai itu keluar dari sebuah rak mainan toserba Harrods hingga ke rumah Christopher Robin dan Hutan Seratus Hektar.

Buku terbaru Winnie The PoohBuku terbaru Winnie The Pooh "Once There Was A Bear" (Foto: voaindonesia.com -Twitter/@PoohCornerUK)

Jane mengatakan, "Ini hanya anak-anak, mainan, hewan-hewan, apapun Anda ingin menyebut mereka. Jadi ada kebebasan luar biasa dari cerita-cerita tersebut. Dan itulah sesuatu yang menarik perhatian setiap generasi. Jadi saya kira, ini benar-benar abadi."

Anak-anak tampak terpesona mendengarkan cerita "Winnie-the-Pooh" yang dibacakan Jane Riordan.

Apa yang menarik dari beruang "Winnie-the-Pooh"? Seorang anak perempuan yang ikut mendengarkan pembacaan buku itu mengatakan, "Saya menyukainya karena berkisah tentang hewan. Saya sangat menyukai hewan karena mereka sangat lucu. Dan saya kira ada hal yang baik di dunia ini."

koleksi bonekaKoleksi boneka binatang Winnie the Pooh asli, dalam file foto 1987 ini disumbangkan ke Perpustakaan Umum New York pada 1987 (Foto: voaindonesia.com/REUTERS)

Buku "Winnie-the-Pooh" yang ditulis oleh Alan Alexander Milne, seorang pengarang asal Inggris, dipublikasikan pertama kali pada bulan Oktober 1926. Ia menulis beberapa cerita dan puisi tentang petualangan Christopher Robin bersama beruangnya. Buku-buku dan ilustrasinya disimpan oleh anak-anak dan orang tua mereka dari generasi ke generasi berikutnya.

Buku baru berjudul “Winnie-the Pooh: Once There Was a Bear” itu merupakan prekuel dan menceritakan bagaimana Pooh menjadi teman Christopher Robin dan bagaimana dia mendapatkan namanya.

Seratus tahun lalu, Daphne, istri A. A Milne, mencari hadiah untuk bayinya yang baru lahir, Christopher Robin. Daphne lalu pergi ke Harrods, sebuah toserba mewah di Inggris. Di tempat itulah, lahir ide tentang salah satu karakter beruang terkenal di dunia.

Sebastian Wormell, seorang pengelola arsip di Harrods mengatakan, "Daphne tadinya akan membeli beruang Farnell. Farnell adalah seorang pembuat boneka beruang terkenal di Inggris pada waktu itu. Jadi ini adalah Beruang Edward, sama persis dengan yang dibeli Daphne Milne."

Di hutan yang terletak di Sussex Timur, anak-anak masih asyik menyimak Jane Riordan yang sedang membacakan buku “Winnie-the Pooh: Once There Was a Bear.” Itulah hutan tempat Christopher Robin dahulu bermain, dan kini, anak-anak generasi baru masih tertarik untuk menelusuri sejarah si beruang, Winne-the-Pooh (lj/uh)/voaindonesia.com. []

Berikut 8 Film Disney yang Tayang di Tahun 2021

Film Bagus di Bulan Agustus, Ayo Nonton

Demam Joker, Pendemo Ikut Latah

Diskon untuk Dosen dan Guru di Pameran Buku Tangsel

Berita terkait
Tonton Film Kartun Warkop DKI di Ulang Tahun ke-46
Memperingati ulang tahun ke-46, kelompok lawak Warkop DKI dibuat versi kartun oleh rumah produksi film Falcon Picture.
0
Film Kartun Winnie the Pooh Rayakan Ulang Tahun Ke-95
Beruang Winnie yang dikenal sebagai "Winnie-the-Pooh" merayakan ulang tahun yang ke-95 dengan kisah baru