Festival Film Cannes di Prancis Siap Dimulai Juli 2021

Festival Film Cannes akan dimulai dalam dua pekan mendatang, 6-17 Juli 2021. Terdapat 4 film akan bertarung memperebutkan hadiah tertinggi Cannes.
Festival Film Cannes di Prancis siap dimulai di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Tagar/Dok Cannes)

Jakarta - Kota Cannes di Prancis masih semangat menantikan festival film terkenal mereka, yaitu Festival Film Cannes yang akan dimulai dalam dua pekan mendatang, 6-17 Juli 2021.

Matt Damon, Nicole Kidman, Sean Penn, dan Timothee Chalamet adalah sejumlah bintang Hollywood yang diharapkan muncul di karpet merah yang lebih kecil itu, melenggang melewati jajaran kamera dalam Festival Film Cannes pertama yang dihelat secara penuh sejak Covid-19 mewabah.

Pada tahun 2020, festival film penting ini dibatalkan karena pandemi. Kini, Cannes Film Festival akan lebih tenang dari biasanya mengingat pembatasan jarak fisik membuat pesta-pesta yang biasanya jadi momen kemeriahan telah ditiadakan.

Sentuhan terakhir berupa poster yang menampilkan presiden juri tahun ini, Spike Lee, mengintip di antara pepohonan palem sudah ditempatkan di lokasi festival, pada Senin, 5 Juli 2021. 

Hal ini dilakukan guna menyesuaikan dengan pencabutan pembatasan sosial terkait Covid-19, seperti kewajiban menggunakan masker di luar ruangan yang dianggap akan merusak sesi pemotretan.

Kendati begitu, acara ini masih digelar bersamaan dengan musim kunjungan pariwisata yang membuat sejumlah turis kembali berjemur di pantai kota pesisir Prancis tersebut.

Terdapat sebanyak 24 film akan bertarung memperebutkan hadiah tertinggi Cannes Film Festival, Palme d'Or, yang akan diumumkan pada 16 Juli mendatang.

Selain itu, Festival Film Cannes bukan hanya menghadapi pandemi dalam penyelenggaraan kali ini, tetapi juga ancaman teror yang masih diterima Prancis. Demi mengantisipasi hal tersebut, pengamanan di sekitar lokasi acara amat diperketat terutama di sepanjang bulevar tepi pantai yang jadi pusat kegiatan festival. []

Berita terkait
5 Film Aksi Paling Romantis Pernah Dibuat
Tak kalah menariknya dari film- film romantis lainnya, sejumlah film aksi juga menyajikan dan menceritakan kisah romantis sepasang kekasih.
Pedoman Untuk Adegan Panas di Film Bollywood
Koordinator Pengawas Intimasi Pertama di Bollywood akan tetapkan pedoman untuk adegan panas di film India
Film Pulau Plastik Tunjukkan Efek Sampah Plastik
Film dokumenter Pulau Plastik yang bakal tayang di bioskop ini sengaja dibuat untuk menyadarkan betapa bahayanya dampak polusi kantong plastik.
0
Festival Film Cannes di Prancis Siap Dimulai Juli 2021
Festival Film Cannes akan dimulai dalam dua pekan mendatang, 6-17 Juli 2021. Terdapat 4 film akan bertarung memperebutkan hadiah tertinggi Cannes.