Fernandes dan Cavani Cetak Gol, Man Utd Kalahkan Everton

Manchester United bangkit untuk kalahkan Everton di Liga Premier Inggris. Bruno Fernandes cetak brace dan Edinson Cavani sumbang gol pertama.
Manchester United mengalahkan Everton 2-1 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu, 7 November 2020 malam WIB. Tampak gelandang Man Utd Bruno Fernandes (kanan) merayakan gol bersama Marcos Rashford. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Jakarta - Manchester United bangkit untuk mengalahkan Everton 3-1 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu, 7 November 2020 malam WIB. Di laga itu, gelandang Bruno Fernandes mencetak brace dan Edinson Cavani turut menyumbang yang menggagalkan Everton mengudeta Southampton yang bertengger di puncak klasemen.

Man Utd menunjukkan performa terbaik saat melakoni laga tandang. Mereka tertinggal lebih dulu, namun The Red Devils mampu membalikkan keadaan. 

Di laga itu, Fernandes tampil gemilang dengan memborong 2 gol. Selain itu, Cavani yang masuk menggantikan Anthony Martial turut membobol gawang Everton yang melengkapi kemenangan Man Utd. 

Kemenangan itu menjadikan Man Utd mulai merayap ke papan tengah. Kini, juara Liga Premier 20 kali ini menduduki peringkat 13 dengan poin 10. 

Sementara, Everton kembali kehilangan peluang merebut posisi puncak yang saat ini dikuasai Southampton. Everton tetap menduduki perigkat 5 dengan poin 13. Mereka masih terpaut 3 poin dengan Soton. 

Everton Unggul Lebih Dulu

Di laga itu, Everton sesungguhnya mengawali laga dengan baik. Mereka unggul lebih dulu melalui Bernard di menit 19 

Namun keunggulan The Toffees tak bertahan lama. Hanya berselang 6 menit, Fernandes sudah menyamakan kedudukan. Skor berubah menjadi 1-1. 

Gol FernandesGelandang Manchester United Bruno Fernandes (ke-2 dari kanan) saat membobol gawang Everton lewat sundulan di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu, 7 November 2020 malam WIB, Man Utd menang 3-1 di laga itu. (Foto: Tagar/standard.co.uk)

Gol pemain timnas Portugal yang menyelesaikan umpan Luke Shaw itu langsung mendongkrak moral pemain Man Utd. Mereka mulai menekan pertahanan tuan rumah. 

Hasilnya tak sia-sia, Fernandes kian mengukuhkan sebagai pilar penting Man Utd. Dia mencetak gol ke-2 di laga itu yang menjadikan Man Utd berbalik unggul. Gol Fernandes tercipta setelah dia menyelesaikan umpan dari Marcus Rashford di menit 32. Skor 2-1 untuk Man Utd bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak ke-2, Man Utd tak mengubah permainan. Namun Everton berusaha bangkit menyamakan kedudukan. Hanya serangan tim asuhan Carlo Ancelotti selalu gagal membuahkan hasil. 

Man Utd sendiri tetap tampil menyerang demi mempertahankan keunggulan. Terbukti manajer Ole Gunnar Solskjer memasukkan Cavani menggantikan Martial di menit 82. 

Pergantian itu membuahkan hasil positif. Eks penyerang Paris Saint-Germain ini memantapkan keunggulan Man Utd di injury time. Ini merupakan gol pertama striker timnas Uruguay ini. Man Utd pun menutup laga dengan keunggulan 3-1. []

Berita terkait
Man Utd Kalah dari Arsenal, Pogba Optimistis Bangkit
Manchester United kian terpuruk gara-gara kesalahan bodoh gelandang Paul Pogba. Man Utd dikalahkan Arsenal lewat penalti akibat kesalahan Pogba.
Eks Pelatih Tottenham Disebut Gantikan Solskjaer di Man Utd
Laga Everton bisa menjadi penentu nasib manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Dia sudah disebut bakal digantikan Mauricio Pochettino.
Everton Vs Manchester United, Susunan Pemain dan Prediksi
Laga krusial bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United lawan Everton, malam ini pukul 19.30 WIB. Man Utd butuh menang di laga itu.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan