UNTUK INDONESIA
Everton Vs Manchester United, Susunan Pemain dan Prediksi
Laga krusial bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United lawan Everton, malam ini pukul 19.30 WIB. Man Utd butuh menang di laga itu.
Striker Manchester United Anthony Martial (kiri) kembali bermain saat tim melawan Everton di Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu, 7 November 2020 malam ini. Kapten Everton Seamus Coleman (tengah) juga sudah bisa tampil. (Foto: Tagar/hardtackle.com)

Jakarta - Laga penentuan bagi manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Bila kembali kalah saat melawan Everton, posisinya kemungkinan dilengserkan. Solskjaer kembali membangkucadangkan gelandang Paul Pogba saat Man Utd melakoni laga tandang melawan Everton di Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu, 7 November 2020 pukul 19.30 WIB. 

Man Utd sudah 2 kali menelan kekalahan secara berturut-turut. Usai dipaksa menyerah 1-0 oleh Arsenal, tim asuhan Solskjaer dikalahkan Istanbul Basaksehir 2-1 di ajang Liga Champions. 

Hasil buruk itu menunjukkan performa Man Utd masih tak stabil. Sebelumnya, mereka mampu menghajar RB Leipzig 5-0. Namun di laga berikutnya, The Red Devils mengalami kekalahan. 

Everton sesungguhnya juga mengalami penurunan. Setelah bermain imbang 2-2 melawan Liverpool dalam Merseyside Derby, Everton justru menelan kekalahan 2 kali berturut-turut. 

Kegagalan menambah poin menjadikan Everton kehilangan posisi di puncak klasemen Liga Inggris. Bahkan kini The Toffees sudah terlempar ke peringkat 5. 

Manajer Carlo Ancelotti berharap Everton bangkit saat menjamu Man Utd. Apalagi semua pemain bisa diturunkan. Termasuk gelandang James Rodriguez. Hanya Richarlison yang absen karena suspended. Bila menang mereka bakal kembali ke posisi puncak. 

Ancelotti, menurut Hard Tackle, menggelar skema 4-3-2-1 dengan sektor pertahanan mengandalkan Seamus Coleman yang kembali bermain. Begitu pula bek kiri Lucas Digne sudah bisa diturunkan. Sedangkan duet Yerry Mina dan Michael Keane berada di jantung pertahanan tim. Mereka membentengi kiper Jordan Pickford yang kembali menjadi pilihan pertama. 

Di tengah, Allan menempati posisi sebagai gelandang bertahan. Dia akan mem-back up pertahanan. Duo rekannya, Abdoulaye Doucoure dan Andre Gomes akan menutup setiap sudut di tengah. Mereka akan naik untuk melapis serangan tetapi juga siap turun memperkuat pertahanan.  

Selanjutnya ada Gylfi Sigurdsson dan Rodriguez yang menopang ujung tombak Dominic Calvert-Lewin. Dia diharapkan bisa menjadi andalan untuk membobol pertahanan Man Utd. 

Kembalinya Martial

Striker Anthony Martial kembali bermain setelah menjalani larangan bermain. Dengan skema 4-2-3-1, dia menjadi ujung tombak dan striker Edinson Cavani bakal duduk di bench

Martial ditopang Mason Greenwood, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Skema ini menjadikan Man Utd memiliki daya gedor yang menjanjikan untuk membongkar pertahanan Everton. 

Gelandang Scott McTominay dan Fred akan menempati gelandang bertahan sebagai double pivot. Duet tersebut menjadikan Pogba duduk di bench

Di belakang, posisi bek kanan tetap menjadi milik Aaron Wan-Bissaka. Sedangkan Luke Shaw bermain di kiri menggantikan Alex Telles yang baru sembuh dari Covid-19. Telles tetap duduk di bench

Di jantung pertahanan ada Axel Tuanzebe bila Victor Lindelof belum bisa dimainkan. Dia berduet dengan kapten Harry Maguire. Mereka membentengi kiper David de Gea yang kembali berdiri di bawah mistar. 

Man Utd sesungguhnya memiliki momen untuk bangkit. Pasalnya mereka menghadapi lawan yang mengalami penurunan. Gawang Pickford juga sudah gampang dibobol. Ini menjadi kesempatan bagi Martial setelah absen di 3 laga sebelumya.  

Hanya, Everton tak terkalahkan selama 3 laga terakhir melawan Man Utd di kompetisi. Mereka menang sekali dan 2 kali imbang. 

Meski demikian Man Utd sedikit diunggulkan. Bursa nge-voor Everton 1/4 (1/4:0). Ini berarti Man Utd yang memberi voor harus menang dengan minimal selisih satu gol. 

Man Utd dinilai berpeluang menang di laga tersebut. Namun mereka harus waspada karena Everton memiliki Calvert-Lewin, mesin gol andalan.  

Prakiraan Susunan Pemain

Everton (4-3-2-1): Pickford-Coleman, Mina, Keane, Digne; Doucoure, Allan, Gomes; James Rodriguez, Sigurdsson; Calvert-Lewin

Manchester United (4-2-3-1): de Gea-Wan-Bissaka, Tuanzebe, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; Greenwood, Bruno Fernandes, Rashford; Martial

Everton vs Manchester United 1/4:0 (tips Manchester United) []

Berita terkait
Eks Pelatih Tottenham Disebut Gantikan Solskjaer di Man Utd
Laga Everton bisa menjadi penentu nasib manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Dia sudah disebut bakal digantikan Mauricio Pochettino.
Man Utd Kalah dari Arsenal, Pogba Optimistis Bangkit
Manchester United kian terpuruk gara-gara kesalahan bodoh gelandang Paul Pogba. Man Utd dikalahkan Arsenal lewat penalti akibat kesalahan Pogba.
Kalah Lagi, Everton Gagal Kudeta Liverpool di Liga Inggris
Everton gagal melakukan kudeta. Liverpool tetap bertahan di puncak klasemen setelah Everton menelan kekalahan dari Newcastle United.
0
Everton Vs Manchester United, Susunan Pemain dan Prediksi
Laga krusial bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United lawan Everton, malam ini pukul 19.30 WIB. Man Utd butuh menang di laga itu.