Indonesia
Fakta Avangers: Endgame Jelang Rilis
Avengers: Endgame akan segera rilis 24 April 2019, ini fakte-faktanya.
Avengers: Endgame akan segera tayang pada 24 April 2019. (Foto: Instagram/marvelstudios)

Jakarta - Avengers: Endgame akan segera tayang pada 24 April 2019. Sementara penjualan tiket akan dibuka malam ini, 16 April 2019 tepatnya pukul 00:00 WIB.

Hal itu diumumkan lewat akun Twitter Cinema XXI, penjualan tiket Avengers: Endgame mulai dibuka pada Selasa, 16 April 2019 untuk penayangan 24-28 April mendatang.

"MALAM INI!! Penjualan tiket advance sales #AvengersEndgame di website & app Cinemaxx akan dibuka 16 April tepat pada JAM 00:00 WIB," begitu isi pengumuman di Twitter resmi Cinemaxx, Senin 15 April 2019.

Avengers: Endgame menceritakan musuh yang tak terduga, hingga mengancam keamanan dunia. Direktur Badan Perdamaian Internasional Nick Fury dikenal sebagai pimpinan S.H.I.E.L.D, ia membutuhkan tim untuk menyelamatkan dunia.

Kemudian Fury merekrut para superhero yakni, Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, Black Widow dan Hawkeye. Mereka dikumpulkan untuk menaklukkan Dewa Kehancuran Loki.

Dengan semua gabungan kekuatan superhero, tugas akan lebih mudah. Namun kenyatannya tidak demikian. Para pahlawan super justru saling melawan satu sama lain, Hulk melawan Captain America, Iron Man dengan Thor? Bagaimana para pahlawan super ini secara bersama-sama menghadapi bencana, melindungi masyarakat dan bertahan hidup?

Namun, ada beberapa fakta menarik sebelum film besutan Russo bersaudara itu tayang di bioskop tanah air:

1. Film MCU dengan durasi terpanjang

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang sutradara, Joe Russo yang disampaikan dalam acara tahunan CinemaCon yang berlangsung di Las Vegas. Secara resmi Joe mengatakan jika Avengers: Endgame akan tayang memiliki durasi selama 3 jam 58 detik.

Film yang dibintangi Robert Downey Jr itu mengalah film sebelumnya, Avengers: Infinity War sebagai film MCU dengan durasi terpanjang, yakni 2 jam 29 menit.

2. Avengers tampil dengan kostum yang berbeda dari sebelumnya

Dalam trailer yang diunggah melalui channel YouTube Marvel Entertaiment, terlihat Captain America, Iron Man, Black Widow, serta para superhero lain yang selamat dari kekuatan tangan Thanos, mengenakan seragam baru yang didominasi warna putih dan merah.

Banyak yang mengatakan, kemungkinan seragam ini digunakan superhero untuk bersiap memasuki quantum realm. Mengarungi waktu untuk menyelamatkan anggota Avengers lainnya yang berubah menjadi debu.

3. Diprediksi sebagai Film Terbesar dan Terlaris 2019

Antusiasme masyarakat dunia untuk menyaksikan aksi Thor dan kawan-kawan, diprediksi film ini akan menjadi salah satu film terlaris.

Terbukti dengan rekor penjualan tiket yang sangat tinggi di seluruh dunia, meskipun belum tayang di bioskop. Salah satunya, membludak minat masyarakat melakukan pre-order, hingga mendorong peningkatan aset retail bioskop di Amerika Serikat.

Menurut AMC Entertainment, penjualan tiket pre-order Avengers: Endgame telah melampaui penjualan tiket hari pertama penayangan dari film Avengerss: Infinity War, Captain Marvel, Black Panther, dan Star Wars: The Last Jedi. 

Dari catatan ini, Avengers: Endgame diprediksi akan menjadi film dengan pendapatan terbesar pada 2019. []

Berita terkait
0
Cak Imin Masih Galau Tentukan Sekjen PKB
Seusai terpilih kembali menjadi Ketua Umum PKB, Cak Imin mengatakan belum menentukan nama Sekretaris Jenderalnya nanti.