UNTUK INDONESIA
Fadli Zon Duga Ada Makelar Vaksin Virus Corona di Indonesia
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon menduga ada pihak-pihak yang menjadi makelar ihwal vaksin virus corona.
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon menduga ada pihak-pihak yang menjadi makelar ihwal vaksin virus corona. (foto: YouTube/Fadli Zon Official).

Jakarta - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon menduga ada pihak-pihak yang menjadi makelar vaksin virus corona (Covid-19). Hal itu dikatakannya lewat Channel YouTube miliknya di Fadli Zon Official.

"Mungkin saja dengan hiruk-pikuk tentang vaksin ini, mungkin ada makelar-makelar vaksin," ujar Fadli sebagaimana dikutip Tagar, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Di belakang ini ada bisnis, ada dagang, ada orang-orang yang berusaha menarik keuntungan.

Fadli menjelaskan, hiruk-pikuk yang dimaksud yaitu perbedaan soal harga vaksin Covid-19 di Indonesia dengan vaksin yang bakal beredar di beberapa negara lainnya. 

Baca juga: Fadli Zon: Vaksin di Brasil Rp 28.000, Kok Indonesia Rp 300.000

Kata dia, vaksin virus corona di Indonesia harganya mencapai Rp 300 ribu. Sementara di beberapa negara lainnya hanya berkisar 2 dolar Amerika Serikat atau Rp 25 ribu saja.

Menurutnya, pihak-pihak tertentu yang dianggap sebagai makelar vaksin di Indonesia tengah berusaha meyakinkan masyarakat bahwa vaksin seharga Rp 300 ribu tersebut adalah yang terbaik. 

"Bahkan dengan dalih ijon vaksin, yaitu vaksin ini kalau tidak segera kita ambil ini akan habis," ucapnya.

Baca juga: Singgung Janji Jokowi, Fadli Zon: Kenapa Keluarnya Vaksin Palu Arit

Dia lantas mempertanyakan mengapa harga vaksin di negara lain bisa murah, sedangkan di Indonesia menjadi jauh lebih mahal.

"Ini persoalannya. Ada apa? Tentu kita boleh berpikir bahwa di belakang ini ada bisnis, ada dagang, ada orang-orang yang berusaha menarik keuntungan. Saya kira ini yang tidak boleh terjadi," ucapnya.

Oleh karena itu, Fadli Zon meminta pemerintah menjelaskan dengan terang benderang kepada publik ihwal polemik tersebut, serta memberikan vaksin virus corona secara gratis kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Kalau bisa vaksin ini gratis untuk seluruh rakyat Indonesia," ujar Fadli Zon. []

Berita terkait
Sahuti Megawati, Fadli Zon: Milenial Diwariskan Beban Utang
Anggota Komisi I DPR Fadli Zon menyahuti pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Menurutnya milenial diwariskan beban utang negara.
Megawati Menggelitik, Fadli Zon: Anak STM itu Generasi Z
Anggota Komisi I DPR Fadli Zon menganggap pendapat Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menggelitik soal milenial tak ada sumbangsih.
Fadli Zon: BUMN Ganti Nama Saja Jadi Badan Usaha Milik Relawan
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menyarankan agar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berganti nama menjadi Badan Usaha Milik Relawan (BUMR).
0
Fadli Zon Duga Ada Makelar Vaksin Virus Corona di Indonesia
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon menduga ada pihak-pihak yang menjadi makelar ihwal vaksin virus corona.