Fadli Zon dan Takhtanya di Gedung DPR 2019-2024

Fadli Zon menyatakan kesiapannya untuk kembali menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPR 2019-2024.
Fadli Zon. (Foto: Instagram/Fadli Zon)

Jakarta - Fadli Zon menyatakan kesiapannya untuk kembali menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPR. Namanya memang masuk dalam kandidat calon pimpinan parlemen. Namun, hingga saat ini, belum disebutkan posisi yang akan diberikan kepada Fadli Zon.

Partai Gerindra hingga kini memang belum mengutarakan nama dari kadernya yang bakal diamanatkan duduk di parlemen. Ketua DPP Partai Gerindra Rahayu Saraswati mengatakan posisi pimpinan sepenuhnya akan diputuskan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Itu hak prerogatif ketua umum partai," kata Sara kepada Tagar, Kamis, 15 Agustus 2019.

Pembahasan untuk sosok pimpinan parlemen dari partainya hingga kini dikatakan Sara masih belum ada. Bila ada pun, isi dari pembahasan tidak diketahui keponakan dari Prabowo ini. "Maaf saya tidak tahu menahu soal itu jadi bisa ditanyakan ke beliau (Fadli Zon) langsung atau ke pimpinan partai," ujar dia.

Terkait pernyataan dari Fadli Zon yang siap kembali berada di kursi pimpinan DPR periode 2019-2024, secara pribadi Sara enggan menanggapinya. "Nggak ada tanggapan saya soal itu," kata dia.

Sebelumnya Fadli mengatakan siap jika dirinya ditunjuk oleh Prabowo sebagai Wakil Ketua DPR. Namun, hingga saat ini, Partai Gerindra belum memutuskan hal tersebut.

Pada periode 2014-2019, Fadli Zon telah menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPR bidang Politik dan Keamanan ( korpolkam ) yang membidangi ruang lingkup tugas Komisi I, Komisi II dan Komisi III, Badan Kerjasama Antar Parlemen, dan Badan Legislasi. []

Baca juga:

Berita terkait
Fadli Zon Pastikan Ketua MPR RI dari Gerindra
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan hal yang wajar jika partainya memperoleh posisi kursi Ketua MPR RI.
Fadli Zon Masuk Bursa Menteri Jokowi, Ini Kata Gerindra
Partai Gerindra disebut mengajukan sejumlah nama bakal calon menteri kabinet Jokowi. Salah satunya Waketum Gerindra Fadli Zon?
Gerindra Mesra dengan PDIP, Partai Lain Cemburu
Kecemburuan partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf lantaran makin mesranya Gerindra dengan PDIP.