Facebook Ungkap Fitur Kontrol Baru bagi Anak-anak dan Remaja

Facebook perkenalkan fitur terbaru termasuk di antaranya fitur yang dapat mengimbau para remaja pengguna Instagram untuk beristirahat
Foto yang diambil pada 8 Februari 2012 ini menunjukkan suasana di dalam markas perusahaan media sosial tersebut di Menlo Park, California, AS (Foto: voaindonesia.com - AP/Paul Sakuma)

Jakarta – Facebook akan memperkenalkan beberapa fitur terbaru dalam layanannya termasuk di antaranya fitur yang dapat mengimbau para remaja pengguna Instagram untuk beristirahat, dan "mengingatkan" mereka apabila mereka telah melihat konten yang kurang baik bagi kesehatan mental mereka secara berulang kali.

Upaya baru itu diuraikan pada Minggu, 10 Agustus 2021, oleh Nick Clegg, Wakil Presiden Facebook Urusan Global dalam beberapa acara TV nasional.

Inisiatif baru itu diumumkan pasca kesaksian seorang mantan pegawai Facebook yang menyebutkan bahwa platform tersebut membahayakan anak-anak.

Perusahaan teknologi yang berbasis di California itu juga berencana memperkenalkan kontrol baru bagi para orang tua dan wali agar mereka bisa mengawasi apa yang dilakukan anak-anak remaja mereka di dunia maya.

Langkah ini dilakukan setelah Facebook mengumumkan akhir bulan lalu bahwa perusahaan itu menangguhkan proyek Instagram for Kids.

Tapi para pengkritik mengatakan mereka skeptis bahwa fitur baru itu akan efektif dan menyebutkan bahwa rencana itu tidak terlalu jelas (vm/ah)/voaindonesia.com. []

Fitur Keamanan Bagi Pengguna Facebook di Afghanistan

Facebook, Twitter dan LinkedIn Amankan Akun Warga Afghanistan

Fitur Screen Share Kini Hadir di Facebook Messenger

Fitur Terbaru Facebook dan Instagram Pantau Aktivitas Anda

Berita terkait
Anggota Kongres Amerika Kecam Facebook
Anggota kongres AS pada Selasa, 5 Oktober 2021, mengecam raksasa media sosial Facebook setelah mantan pegawai perusahaan tersebut jadi pelapor
0
Facebook Ungkap Fitur Kontrol Baru bagi Anak-anak dan Remaja
Facebook perkenalkan fitur terbaru termasuk di antaranya fitur yang dapat mengimbau para remaja pengguna Instagram untuk beristirahat